10 Pantai Terbaik di Indonesia Versi Tripadvisor Travellers Choice 2015

Category: Tempat Wisata 699 0

Situs perjalanan terbesar di dunia, Tripadvisor baru-baru ini telah menetapkan Pantai Nusa Dua Bali sebagai pantai terbaik di Indonesia dan salah satu pantai terbaik di Asia dalam penghargaan Travelers Choice 2015. Penghargaan ini ditentukan berdasarkan kuantitas serta kualitas review dan rating dari pengguna Tripadvisor dalam periode 12 bulan. Nah untuk wilayah Indoensia telah dutetapkan 10 pantai terbaik pada penghargaan Travellers Choice 2015. Berikut ini pantai-pantai yang masuk ke dalam 10 besar terbaik di Indonesia.

10 Pantai Terbaik di Indonesia Versi Tripadvisor Travellers Choice 2015 | BIasputih.com

1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua
Di urutan teratas ada nama Pantai Nusa Dua. Pantai yang memiliki pasir putih murni ini memang layak menjadi nomer satu. Hal ini dikarenakan pantai ini masih sangat bersih dan asri. Pantai ini juga sangat aman untuk berenang. Suasananya yang sepi dan menenangkan menjadikan pantai ini sangat istimewa di mata para wisatawan. Pantai Nusa Dua terletak 40 km di selatan Denpasar.

2. Pantai Padang Padang, Pecatu
Di urutan kedua ada nama Pantai Padang-Padang. Hal ini tak mengherankan karena pantai ini memang sudah tenar di kalangan wisatawan. Tak hanya menawarkan keindahan dan keasrian alamnya, Pantai Padang Padang merupakan pantai yang unik di mata para wisatawan. Pantai ini memiliki ombak yang bagus, ada teluk untuk berenang. Berlibur di Bali wajib hukumnya menyambangi pantai ini.

3. Pantai Balangan, Kuta
Di turutan ketiga ada nama Pantai Balangan. Pantai ini merupakan surganya para peselancar karena pantai ini memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Disamping itu panorama alam pantainya pun sangat indah. Ditambah lagi dengan adanya warung yang menawarkan makanan dan minuman enak dengan harga yang terjangkau. Pantai ini berlokasi di wilayah Kuta.

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Di urutan ke empat ada wakil dari Lombok dengan Pantai Tanjung Aan. Pantai ini memang dikenal dengan keindahan viw alam berbalut hamparan pasir putih yang bersih. Lautnya yang jernih dan biru menjadikan pantai ini begitu elok. Pantai ini begitu fotogenic, sehingga banyak wisatawan dan photografer datang ke pantai ini untuk mengabdikan keindahan pantai ini.

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Di urutan kelima ada wakil dari belitung dengan pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini memiliki keunikan yang membuatnya spesial di mata wisatawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang dikelilingin bebatuan gamit berukuran raksasa. Pantai putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik membuat pantai memang pantas masuk lima besar.

6. Pantai Pasir Putih, Karang Asem
Di urutan keenam, bali kembali menempatkan perwakilannya dengan Pantai Pasir Putih yang berada jauh dari keramaian kota Denpasar. Pantai yang memiliki nama lain Virgin Beach ini terletak di Kabupaten Karangasem, sekitar 2 jam perjalanan dari bandara Internasioanl Ngurah Rai. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dengan hamparan pasir putih, lautnya yang biru jernih serta bebas dari keramaian.

7. Pantai Jemeluk, Amed Bali
Di urutan ketujuh, Kabupaten Karangasem masih menempatkan salah satu pantai terbaiknya. Adalah Pantai Jemeluk, Amed. Pantai ini merupakan surganya snorkeler dana diver, Pantai ini memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona. Lautnya yang tenang, batuan coral warna warni serta aneka ragam ikan menjadi teman bawah laut yang menghipnotis para penyelam.

8. Pantai Pink, Komodo
Di urutan ke delapan ada nama Pantai Pink yang berada di Pulau Komodo. Pantai ini memang sangat jarang di dunia. Pasirnya bercampur dengan partikel koral sehingga warnanya berubah jadi pink! Satu kata untuk pantai ini yakni “menakjubkan!!!”

9. Tanjung Papuma, Jember
Di urutan kesembilan ada pantai Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember. Pantai ini memiliki ombak yang mengesankan. View nya pun begitu indah dengan tatanan bebatuan alam yang eksotis. P

10. Pantai Klayar, Pacitan
Dan di urutan ke sepuluh, ada nama Pantai Klayar di Pacitan. Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri. Keindahan pantainya memberikan nuansa damai yang membuat setiap orang yang berkunjung tak akan melupakan momen penuh arti di Pantai Klayar.

Related Articles

Add Comment