4 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Category: Tempat Wisata 26 0

Lombok – Pulau yang terletak berdampingan dengan Pulau Bali memiliki pesona alam yang tak kalah indahnya dari Bali. Lombok juga memiliki pantai-pantai yang menjadi surganya para pelancong. Sebut saja Gili Terawangan yang begitu tersohor hingga mancanegara. Lantas apalagi pantai keren yang ada di Lombok? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Sire
4 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Pantai Sire terltak di Lombok Utara. Jaraknya sekitar 35 KM dari kota Mataram. Berkunjung ke Pantai Sire memberikan anda pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang asri dengan panjang garis pantai sepanjang 4 KM. Selain keindahan pantai yang ditawarkan, anda juga bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menyenangkan lainnya seperti berenang, snorkeling, bermain kano, sampai dengan memancing. Anda pun bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani dari pantai ini. Tak perlu khawatir jika anda tak membawa peralatan wisata, karena disana banyak tersedia jasa penyewaan alat-alat wisata.

2. Pantai Kuta Lombok
4 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Jika selama ini nama Pantai Kuta begitu identik dengan Bali. Ternyata di Lombok juga ada pantai dengan nama serupa. Seakan menjadi duplikat pantai Kuta di Bali, Pantai Kuta di Lombok juga memiliki keindahan alam yang tak kalah bagusnya. Pantai ini juga disebut dengan Pantai Merica, disebut demikian karena pantai ini memiliki butiran pasir sehalus merica. Itu kenapa penduduk setempat menyebutnya pantai merica. Selain keindahan alam yang masih sangat asri, pantai Kuta di Lombok juga terbilang masih sangat perawan, karena keberadaannya masih jarang diketahui wisatawan. Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok anda bisa melakukan beberapa aktivitas seru dan menyenangkan seperti memancing, menyelam, snorkeling, berkuda, dan lain-lain. Namun aktivitas favorit di pantai ini adalah selancar, karena kualitas ombak di pantai ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Pantai ini berada di Desa Kuta, sekitar 56 KM dari kota Mataram, Lombok.

3. Gili Trawangan
4 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Nama gili trawangan tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan wisatawan. Pulau terbesar dari 3 gugusan pulau gili ini masih menjadi primadona wisata di Lombok. Keindahan pulau ini benar-benar mempesona. Gili Trawangan bak pulau surga yang ada di Lombok. Pulau ini mulai terkenal sejak tahun 1980 pada saat sekelompok backpacker menemukan pulau indah ini. Keasrian pulau gili pun sangat terjaga, hal ini dikarenakan disana tidak ada kendaraan bermotor. Untuk menjelajahi pulau anda bisa menggunakan sepeda yang banyak disewakan disana. Kegiatan wisata yang paling favorit di Gili Trawangan adalah wisata menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga.

4. Pantai Senggigi
4 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Selain Gili Trawangan, salah satu kawasan yang terkenal di Lombok adalah Senggigi. Senggigi sendiri merupakan pusat hiburan malam di Lombok. Disini terdapat banyak banyak fasilitas wisata disini, mulai dari restoran, hotel, bar, sarana transportasi, dan lain-lain.Selain itu Senggigi juga terkenal dengan pantainya yang indah. Ombaknya yang tenang dengan air yang jernih membuat pantai ini sangat cocok bagi anda yang gemar berenang ataupun snorkling. Keindahan pantai beralaskan pasir putih yang lembut membuat anda betah berlama-lama bermain di pantai Senggigi. Berkunjung ke Lombok, jangan sampai lewatkan pantai-pantai keren ini.

Related Articles

Add Comment