5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Category: Tempat Wisata 29 0

Selain memiliki objek wisata alam, Semarang juga memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat lain. Nama Lawang Sewu mungkin sudah sangat familiar di telinga anda. Gedung kuno yang sering menghiasi acara mistis di stasiun televisi tersebut merupakan salah satu ikon wisata kota semarang. Selain itu ada pula tempat wisata lainnya yang harus anda kunjungi ketika berada di kota Semarang.

1. Lawang Sewu
5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Gedung tua peninggalan zaman penjajahan Belanda ini merupakan salah satu ikon kota Semarang yang paling populer. Bahkan sering diliput stasiun televisi di berbagai acara. Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda. Gedung ini memiliki banyak pintu dan jendela, itu sebabnya gedung ini dinamakan “Lawang Sewu” yang dalam bahasa indonesia berarti “seribu pintu”. Arsitektur bangunannya pun ter;lihat begitu megah dan indah. Namun dibalik itu semua, Lawang Sewu begitu lekat dengan suasana mistis. Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah 10,000 Rupiah.

2. Kampoeng Wisata Taman Lele
5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Jika ingin berlibur bersama keluarga, salah satu rekomendasinya adalah di Kampoeng Wisata Taman Lele. Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, karena di tempat ini tersedia beragam fasilitas seru seperti kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan. Harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele adalah 2,000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dan 3,500 Rupiah pada hari minggu.

3. Masjid Agung Jawa Tengah
5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Masjid yang diresmikan pada tahun 2006 ini merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia. Masjid Agung Jawa Tengah terletak di jalan Gajah Mada. Selain menjadi tempat beribadah umat muslim kota Semarang, masjid agung ini juga menjadi tempat wisata religi. Masjid agung ini juga dilengkapi dengan beragam falitas penunjang seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain.

4. Pagoda Buddhagaya Watugong
5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Pagoda Buddhagaya Watugong terletak di Jalan Perintis kemerdekaan. Pagoda Buddhagaya Watugong ini merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Selain menjadi tempat beribadah umat budha, pagoda ini juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat umum. Pagoda ini memiliki desain dan bentuk bangunan yang indah dan unik.

5. Taman Rekreasi Wonderia
5 Objek Wisata Menarik di Semarang

Taman Rekreasi Wonderia yang berlokasi di Jalan Sriwijaya. Taman rekreasi Wonderia dibuka sejak tahun 2007. Taman Rekreasi Wonderia mempunyai banyak permainan menarik dan menyenangkan seperti Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, dan Typhoon Coaster sehingga sangat cocok untuk anda yang mempunyai anak kecil. Harga tiket masuk Taman Rekreasi Wonderia adalah 5,000 Rupiah.

Related Articles

Add Comment