Air Terjun Kerta Gangga – J-Lo dan Brad Pitt Pernah Mengunjunginya

Category: Tempat Wisata 176 0

Selain terkenal akan kawasan gili dan pantainya yang indah, Lombok juga terkenal dengan wisata alam lainnya yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Lombok memiliki banyak air terjun yang letaknya terbagi di beberapa daerah. Salah satu air terjun yang cukup dikenal di kawasan Lombok adalah Air Terjun Kerta Gangga. Air terjun ini pernah dikunjungi oleh selebriti papan atas dunia seperti Jennifer Lopez dan Brad Pitt. Kedua artis beken Hollywood tersebut mengunjungi Air Terjun Kerta Gangga pada tahun 1999 lalu. Wah kira-kira siapa saja yang beruntung bisa menjumpai kedua artis beken tersebut ya.

Air Terjun Kerta Gangga - J-Lo dan Brad Pitt Pernah Mengunjunginya

Air Terjun Kerta Gangga memiliki keindahan pemandangan yang sangat menkajubkan, apalagi jika dilihat dari ketinggian bukit atau tebing yang ada di sekitarnya. Air Terjun Kerta Gangga memiliki dua tingkatan yang berada di atas dan di bawah. Untuk tingkatan yang diatas letaknya berdampingan, namun satu lainnya berada agak tersembunyi. Untuk melihatnya kita harus melewati jembatan bambu kecil.

Lokasi:
Air Terjun Kerta Gangga terletak di dusun Kertaraharja, desa Genggelang, Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai lokasi dimana air terjun Kerta Gangga berada anda bisa menyewa kendaraan roda dua maupun roda empat. Letaknya berjarak 42 km dari arah utara kota Mataram dengan jarak tempuh 1,5 jam atau 7 km dari Kecamatan Gangga. Anda bisa menempuh rute Mataram – Pemenang – Tanjung – Gondang – Lendang Bagian – Penjor – Kertaraharja. Sayangnya, 2 km menjelang lokasi air terjun kondisi jalan agak buruk. Sesampainya di areal parkir perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menanjak sejauh kira-kira 500 m hingga tiba di lokasi air terjun. Untuk masuk ke areal air terjun anda tidak dikenai baya tiket masuk, namun anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.1000 rupiah. Sangat murah bukan, mengingat keindahan yang ditawarkan begitu eksotis.

Saat perjalanan menuju lokasi air terjun, anda akan disguhkan dengan pemandangan alam persawahan hijau yang membentang luas di sekitar kiri dan kanan mata anda. Sawah tersebut merupakan sawah-sawah penduduk. Semua perjuangan dan lelah anda akan terbayar tuntas begitu anda mencapai air terjun. Hawa sejuk air terjun yang paling pertama menyambut anda. Lalu anda akan melihat kemegahan air terjun yang sempat dikunjungi selebriti mancanegara seperti Jennifer Lopez dan Bard Pitt. Eksotisme dan keasrian air terjun menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Jika anda berkesempatan mengunjungi air terjun ini, maka jangan lupa untuk mengabadikan momen anda disana. Juga jagalah kebersihan kawasan air terjun dengan tidak membuang sampah sisa makanan sembarangan.

Related Articles

Add Comment