Berpetualang ke Pantai Tanjung Ringgit

Category: Tempat Wisata 48 0

Lombok memiliki sejuta pesona keindahan alam pantainya. Bahkan banyak pantai di Lombok yang jarang dikenal penduduk lokalnya sendiri. Ada salah satu pantai di bagian Lombok Timur yang memiliki keindahan alam yang masih sangat asri. Pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan objek fotography. Pantai ini bernama Pantai Tanjung Ringgit.

Berpetualang ke Pantai Tanjung Ringgit

Pantai Tanjung Ringgit terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Jaraknya sekitar 85 Kilometer dari pusat Kota Mataram. Untuk mencapai tempat ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewa, karena tidak ada akses kendaraan umum yang menuju ke Tanjung Ringgit. Jangan lupa pastikan juga kendaraan yang anda gunakan dalam kondisi baik, karena jalannya masih dalam kondisi kurang baik.

Kondisi geografis wilayah Lombok Timur umumnya berbukit dan bertebing Kars. tebingnya yang terpisah seperti jurang, berbatasan langsung dengan perairan Samudera Hindia. Namun pemandangan tersebut merupakan salah satu pesona yang ditawarkan.

Airnya yang jernih dan kebiruan memantulkan kilauan kristal yang sangat indah. Ditambah lagi pesona terumbu karang yang nampak jelas dibalik kilauan airnya yang jernih dan kebiruan tersebut. Di sebelah barat terdapat sejengkal pantai yang masih bersih dan alami. Namun untu kmencapainya anda harus melewati kawasan berbatu yang cukup terjal. Untuk anda yang berjiwa petualang tentu saja ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Pantai ini memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona. Anda pun bisa bersnorkling di tempat ini.

Berpetualang ke Pantai Tanjung Ringgit

Keunikan lainnya dari Pantai Tanjung Ringgit adalah di tebing lainnya terdapat sebuah sumur yang memiliki air tawar yang terletak di pinggir pantai. Kemudian di sisi timur, terdapat sebuah Goa peninggalan jepang yang oleh penduduk setempat dinamakan “Gua Besar”. Menurut masyarakat setempat, di dalam gua tersebut Anda bisa menemukan kolam air tawar.

Namun dari semua pesona yang ditawarkan Pantai Tanjung Ringgit ini yang paling mengasikkan adalah menikmati suasan mentari pagi atau sunrise. anda pun bisa mengabadikan momen indah tersebut dengan berfoto-foto bersama keluarga, temana atau pasangan.

Namun untuk fasilitas wisatanya masih sangat minim. Disini anda tidak akan menemui penginapan atau warung-warung penjaja makanan. Letak hotel terdekat berjarak 1 jam. Maka dari itu bagi anda yang ingin menginap disarankan membangun tenda di dekat area mercusuar. Jangan lupa untuk membawa makanan secukupnya.

Related Articles

Add Comment