Gili Trawangan – Pulau Surga di Lombok

Category: Tempat Wisata 35 0

Salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok adalah pantai Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jaraknya sekitar 42 km dari Kota Mataram. Waktu tempuh yang diperlukan kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor lewat jalur darat dari Kota Mataram hingga terminal Gili Trawangan. Dari terminal anda masih harus menempuh 500 meter lagi untuk mencapai bangsal penyeberangan.

Gili Trawangan - Pulau Surga di Lombok

Pulau Gili Trawangan memiliki pesona yang sangat indah, tak hanya pemandangan alam di sekitar pulaunya, tapi pantainya pun benar-benar menyajikan keindahan alam yang tiada duanya. Pantai Gili Trawangan memiliki pasir putih yang berbulir halus, ditambah lagi dengan airnya yang jernih dan sangat tenang. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Gili Trawangan yang merupakan salah satu pantai terbaik di dunia.

Fasilitas yang tersedia di Gili Trawangan sangat lengkap, mulai dari penginapan, restoran, bar, semuanya dibangun dengan standar internasional. Hal tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan turis-turis asing yaang menjadi mayoritas pengunjungnya. Bahkan Gili Trawangan merupakan satu-satunya pulau yang memiliki Bar Irlandia. Uniknya lagi di kawasan Gili Trawangan jarang ditemukan kendaraan bermotor, hal tersebut juga menyebabkan kawasan Gili Trawangan bebas dari polusi. Transportasi yang paling umum yang dapat anda jumpai di Gili Trawangan adalah “Cidomo” (semacam kereta kuda) dan sepeda.

Sepanjang pulaunya anda akan menemui pantai yang memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya saja di bagian sebelah Tenggara Gili Trawangan anda bisa menemui pantai dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedangkan di sebelah Barat, anda akan menemui pantai yang cukup sunyi dan tenang. Selain itu anda juga bisa mnejelajahi pulau dengan bersepeda mengelilingi pulau.

Untuk malam harinya, suasananya akan menjadi gemerlap dengan adanya berbagai hiburan yang ditawarkan masing-masing bar yang ada. Hampir setiap malam terselenggara party dengan konsep yang berbeda-beda. Dan sebulan sekali akan diadakan “Full Moon Party” yakni pesta yang diadakan pada saat bulan purnama. Dalam pesta tersebut anda akan dapat bersenang-senang sepanjang malam. Pastikan diri anda tidak melewatkan semua event yang diadakan selama liburan anda di Pulau Surga, Gili Trawangan.

Related Articles

Add Comment