Gili Ujung Betok – Pulau Kecil Sejuta Pesona

Category: Tempat Wisata 443 0

Ketika mendengar kata Gili mungkin anda langsung membayangkan Gili Trawangan. Di Lombok sendiri terdapat banyak Gili yang merupakan kawasan wisata yang begitu mempesona para wisatawan. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air merupakan Gili yang sangat populer di kalangan wisatwan. Namun tahukah anda tentang Gili Ujung Betok? Mungkin namanya kurang populer bagi sebagian besar wisatawan, bahkan sebagian orang Lombok pun masih asing ketika mendengar nama Gili Ujung Betok. Namun keindahannya tak kalah dengan Pulau Gili lainnya.

Gili Ujung Betok

Jika menuju Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air membutuhkan jasa penyeberangan dengan menggunakan perahu bermotor atau boat, berbeda halnya dengan Gili Ujung Betok. Untuk mencapai pulau indah ini anda hanya perlu menyebrangi sebuah jembatan kayu yang menjadi penghubungnya. Jadi anda tidak perlu membuang waktu yang lama.

Jika pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air mempunyai luas wilayah yang cukup luas, berbeda dengan Gili Ujung Betok, luasnya hanya beberapa meter persegi saja yang berupa pulau kecil yang indah.

Lokasi:
Gili Ujung Betok terletak di daerah Pemongkong, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai Pulau Gili Ujung Betok dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dari Kota Mataram. Untuk menuju ke Gili tersebut, cukup menyeberangi jembatan kecil yang memang disediakan sebagai akses jalan untuk penduduk di sekitar Gili.

Di dalam pulau tersebut, terdapat beberapa rumah-rumah warga yang berdiri kokoh. Warga di pulau Gili Ujung Betok juga dikenal memiliki keramahan kepada pengunjung yang datang. Jadi anda tidak perlu sungkan meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Jika anda ingin menikmati suasana malam di Pulau Gili Ujung Betok, anda bisa mendirikan tenda di pinggir pulau atau bahkan anda bisa menginap di rumah-rumah warga.

Tak hanya pulau kecilnya yang unik, Gili Ujung Betok juga menwarkan keindahan pantainya yang sangat tenang dan perairannya pun cukup dangkal. Anda bisa menghabiskan waktu untuk berenang, ataupun snorkling. Suasana sore nya pun sangat damai, dihiasi temaram langit sore hari yang dengan pijaran mentari yang akan kembali ke peraduannya, membuat suasananya semakin syahdu dan tentram. Diantara banyak Gili yang ada di Lombok, nampaknya Gili Ujung Betok harus anda masukkan ke daftar perjalanan wisata anda berikutnya.

Related Articles

Add Comment