Joger – Wisata Belanja Oleh-Oleh Unik Khas Bali

Category: Tempat Wisata 985 0

Belum ke Bali namanya jika tidak mampir ke tempat unik satu ini. Namanya Joger. Ya, mungkin bagi anda yang sudah pernah ke Bali, nama Joger sudah tidak asing lagi. Joger merupakan pusat perbelajaan oleh-oleh dan kaos unik bin nyeleneh khas Bali. Karena keunikannya inilah membuat Joger tak pernah sepi pengunjung.

Joger - Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Bali

Lokasi:
Joger terletak di jalan raya Kuta, dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Untuk menuju Joger anda tak perlu kebingungan, hampir setiap orang di Bali tahu lokasinya. Anda bisa bertanya ke penduduk lokal.

Sejarah:
Joger lahir tidak langsung besar dan terkenal seperti sekarang ini. Dahulu Joger hanyalah sebuah toko sejenis galeri yang menjual berbagai barang-barang kerajinan seni dan batik. Joger dahulu bernama “Art & Batik Shop Joger”. Kata Joger sendiri diambil dari perpaduan dari nama sang pemilik yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat karibnya yang bernama Mr.Gerhard Seeger dimana yang huruf E-nya dibaca seperti kata “enak” atau pada kata “ekonomi”.
Joger didirikan pada tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan dana dari si sahabat bulenya yang menghibahkan uang sebesar US$ 20.000 sebagai hadiah pernikahan si pemilik Joger sekarang yaitu Joseph Theodorus Wulianadi.

Jangan kaget jika saat anda berkunjung ke Joger kondisi jalanannya akan macet parah. Hal ini tak lepas dari besarnya minat wisatawan untuk dapat membeli oleh-oleh berupa kaos, gantungan kunci, dan apapun yang berbau Joger.

Barang-barang yang dijual di Joger meliputi barang-barang kerajinan khas Bali seperti ukiran, sandal, tas, gantungan kunci, hiasan meja, hiasan dinding yang terletak di ruangan pertama. Kemudian di ruangan selanjutnya terdapat beraneka ragam barang seperti kaos, topi, jaket, celana, dan lain-lain memenuhi hampir seluruh ruang pajang. Di ruangan kedua ini, jumlah pengunjung lebih berjubel dibanding dengan ruangan pertama karena memang barang wajib yang harus dibeli disini adalah kaos Joger. Di ruangan kedua ini juga terdapat ruang khusus yang memajang barang-barang khusus anak kecil dan barang super mahal.

Harga:
Harga barang di Joger relatif masih terjangkau. Contohnya harga kaos, di Joger kaos termurah berharga Rp 69 ribu per pcs. Untuk barang lain seperti gantungan kunci harganya berkisar dari Rp 3.500 sampai Rp 8 ribu. Untuk sandal harganya mulai Rp 11 ribu. .

Karena animo pengunjung yang begitu banyak, beberapa waktu lalu pihak Joger membuka cabang di daerah Tabanan Bali tepatnya di Jalan Raya Luwus yang bernama Teman Joger. Jika anda berkunjung ek objek wisata Bedugul, maka anda akan melewati Teman Joger ini. Ingat pastikan liburan anda ke Bali tanpa melewatkan pernak pernik unik dari joger ini ya.

Related Articles

Add Comment