Keindahan Nuansa Spiritual Pura Uluwatu Bali

Category: Tempat Wisata 79 0

Keindahan Nuansa Spiritual Pura Uluwatu Bali

Dari sekian banyak pura-pura Hindu yang Anda ingin kunjungi di Bali, Pura Luhur Uluwatu pasti salah satunya. Makatak afdol rasanya jika berkunjung ke Bali tak mengunjungi tempat mengagumkan ini.

Lokasi:
Pura ini berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura ini berdiri megah di ketinggian 97 meter di atas permukaan laut berpijak pada anjungan batu karang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut, di ujung barat daya pulau Bali.

Salah satu daya tarik Pura Uluwatu adalah keindahan arsitek bangunan pura yang sangat indah dan menakjubkan, pengunjung yang datang ke pura ini bukan hanya akan merasakan suasana religius tapi juga panorama alam semesta hasil kejaiban Sang Maha Kuasa. Hantaman ombak yang memukul dinding karang menghasilkan buih-buih putih yang cantik dapat terlihat dari atas tebing. Disana anda bisa menyaksikan betapa indahnya alam Bali yang terlukis dalah sebuah sketsa hamparan samudera luas di depan mata dengan deburan obak birunya yang mengagumkan. Selain itu beranjak memasuki waktu sore, anda bisa menyaksikan indahnya sang ufuk kembali ke peraduannya. Seusai menyaksikan kemegahan sang surya temaram dalam kalam senja, anda jangan beranjak dulu, karena disana akan digelar pergelaran Tari Kecak yang sakraloleh para seniman Bali. Pagelaran ini diadakan di Pura Uluwatu setiap hari, pada pukul 18.00- 19.00 WITA. Tari Kecak merupakan tarian yang menceritakan penggalan epik Ramayana, yaitu ketika dewi Shinta diculik oleh Rahwana. Namun jika anda membawa tas atau makanan, berhati-hatilah karena di kawasan pura Uluwatu banyak terdapat monyet yang hilir mudik di dalam kawasan pura.

Keindahan Nuansa Spiritual Pura Uluwatu Bali

Akomodasi:
Ada banyak akomodasi seperti restoran, hotel, penginapan dan villa di sekitar Pura Uluwatu. Bagi Anda yang menginap di hotel dan penginapan di kota Denpasar tidak perlu kawatir karena Pura ini terletak sekitar 30 km arah selatan Kota Denpasar, ibu kota Provinsi Bali.

Transportasi:
Jika anda barun tiba di Bali melalui jalur udara, maka anda bisa langsung menuju Pura Uluwatu dari bandara Ngurah Rai Denpasar Bali dengan lama perjalanan kira-kira hanya satu jam. Anda dapat menggunakan jasa taksi, mobil atau motor sewaan, serta agen perjalanan untuk menuju Pura Uluwatu.

Keindahan Nuansa Spiritual Pura Uluwatu Bali

Related Articles

Add Comment