Kemah di Aur Ketu Sembalun Lawang

Category: Tempat Wisata 263 0

Lombok identik dengan Gunung Rinjaninya yang beridir megah. Banyak wisatawan yang gemar berpetualang pergi ke Gunung Rinjani untuk menaklukkan puncak Gunung Tertinggi di Pulau Lombok ini. Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan alam di bawah Gunugn Rinjani sembari berkemah di sebuah kawasan yang bernama Aur Ketu Sembalun Lawang. Aur Ketu merupakan sebuah lokasi persawahan yang berada di bawah kaki gunung Rinjani.

Kemah di Aur Ketu Sembalun Lawang

Lokasi:
Sembalun Lawang adalah desa yang berada di ketinggian 1156 mdpl di kaki utara Gunung Rinjani yang menjulang di 3.726 mdpl. Untuk menuju Sembalun kita bisa memilih satu dari dua rute yang bisa ditempuh. Rute pertama adalah Masbagik – Aikmel- Suela – Lemor – Pesugulan – Pusuk Sembalun. Rute kedua melewati Gunung Sari – Pusuk Pass – Pamenang – Tanjung – Bayan – Sajang. Dengan kendaraan pribadi Sembalun bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Sedangkan jika dengan angkutan kota sekitar 4,5 jam.

Aur Ketu Sembalun Lawang merupakan dataran persawahan yang memiliki struktur tanah gempur yang sarat akan unsur humus. Tak ayal jika tempat ini sangat baik untuk dijadikan areal pertanian atau bercocok tanam. Pemandangan lamnya pun tak kalah menariknya, Aur Ketu Sembalun Lawang identik dengan panorama persawan hijau yang mebentang luas, ditambah pula dengan latar belakang Gunung Rinjani dari kejauhan yang berdiri dengan megahnya.

Kemah di Aur Ketu Sembalun Lawang

kawasan Aur Ketu Sembalun Lawang ini merupakan kawasan favorit wisatawan untuk berkemah. Menariknya lagi anda tidak perlu repot-repot membawa tenda, karena di sekitar kawasan ini terdapat banyak gubuk-gubuk kecil yang dibangun oleh petani setempat, anda pun hanya perlu memeinta izin untuk bisa menginap di gubuk tersebut.

Saat pagi menjelang, terbayang betapa segarnya udara pagi di kawasan ini. Segarnya tetesan embun disertai dengna kicauan burung semakin menambah nuansa khas pedesaan yang ada di Aur Ketu Sembalun Lawang. Anda pun bisa menikmati kudapan khas masyarakat Sembalun Lawang yakni kopi susu dan pisang goreng. Semakin nikmat disantap saat cuaca dingin yang menyelimuti kawasan ini.

Setelah usai santap pagi, anda bisa bergegas untuk menjelajahi kawasan Aur Ketu Sembalun Lawang. Bagi anda pecinta fotografi, pemandangan Sembalun termasuk Aur Ketu adalah momen yang wajib diabadikan. Matahari terbit yang cantik dan pemandangan alam mempesona sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Begitulah rangkaian keindahan yang ditawarkan di kawasan hijau ur Ketu Sembalun Lawang.

Related Articles

Add Comment