Lembah Hijau – Taman Rekreasi Favorit di Bandar Lampung

Category: Tempat Wisata 1,018 0

Lembah Hijau - Taman Rekreasi Favorit di Bandar Lampung

Lembah Hijau adalah nama sebuah taman alam buatan yang ada di Lampung. Meskipun baru beberapa tahun dibuka, taman ini sudah menjadi tempat wisata favorit keluarga di Lampung. Taman rekreasi seluas kurang lebih 30 hektar ini dibuka pada Agustus Tahun 2006 lalu. Selain wisata, Lembah Hijau juga memiliki kebun binatang mini.

Lokasi:
Taman rekreasi ini berada di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Taman rekreasi ini berada pada area perbukitan hijau yang dihiasi oleh lembah dan sungai, itu kenapa taman ini dinamakan Lembah Hijau.

Berkunjung ke Lembah Hijau anda bisa merasakan sensasi seru bermain di berbagai fasiltas hiburan yang ada. Fasilitas yang tersedia cukup beragam, seperti taman satwa, kolam renang dan waterboom, teater empat dimensi, kereta mini, arena memancing, arena outbond, kolam koi, arena bermain atv, rumah hantu, komedi putar, dan lainnya. Bagi anda yang suka tantangan, anda juga bisa mencoba bermain di arena paintball, airsoft gun area dan racing games. Anda bisa memacu adrenalin anda dengan maksimal di arena tersebut. Bagi anda yang gemar olahraga, anda bisa mencoba arena futsal yang juga tersedia disana. Perlu anda ketahui, Waterboom merupakan arena favorit disana, jadi pastikan anda merasakan sensasi seru di dalamnya.

Untuk anda yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak, anda tak perlu khawatir mengenai faktor keselamatan yang ada, karena tim pengelola taman wisata menerapkan standar sistem pengamanan dan melengkapinya dengan CCTV untuk mengontrol lintasan. Selain fasilitas hiburan, taman ini juga dilengkapi penginapan unik, restoran, mushola,dan tempat parkir yang luas.

Harga Tiket Masuk:
Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Hanya dengan uang Rp.10.000,- anda sudah bisa memasuki taman rekreasi ini sekaligus mencoba keseruan berbagai arena yang ada di dalamnya. Sedangkan untuk masuk ke arena Waterboom, anda harus merogeh kocek tambahan sebesar Rp.35.000,- per orang. Kisaran harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Tentu saja hal tersebut sepadan dengan keseruan yang akan anda dapatkan disana.

Akomodasi:
Apabila Anda berniat menginap di kawasan Taman Wisata Lembah Hijau, terdapat 5 cottage yang dapat ditinggali. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan satu ruang tamu, bangunannya ditata dengan dengan desain tradisional.

Transportasi:
Untuk menuju Lembah Hijau biasanya pengunjung menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada jalur angkutan umum yang langsung menuju Lembah Hijau. Jaraknya pun tak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung, hanya sekitar 30 menit saja.

Related Articles

Add Comment