Menangkap Sunset di Bukit Malimbu

Category: Tempat Wisata 54 0

Bukit Malimbu merupakan salah satu objek wisata favorit di kawasan Lombok Barat. Letaknya pun sangat dekat dengan kawasan wisata Pantai Senggigi. Bukit malimbu banyak dikunjungi wisatawan karena memang bukit ini memiliki pemandangan yang sangat bagus. Tak heran jika bukit Malimbu ini menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk fotografi.

Menangkap Sunset di Bukit Malimbu

Lokasi:
Bukit Malimbu terletak di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bukit Malimbu adalah dataran tinggi terusan area Pantai Senggigi. Untuk mencapai lokasinya anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Mataram. Anda sebaiknya menyewa mobil atau membawa kendaraan sendiri karena tidak kendaraan umum yang lewat menuju lokasi. Lama waktu tempuh sekitar 30 menit.

Bukit Malimbu memiliki panorama yang sangat indah. Bahkan beberapa wisatawan menjadikan bukit Malimbu sebagai lokasi untuk pemotretan prawedding karena memang backgroud alamnya yang menakjubkan. Hamparan pasir putih, hijaunya bukit dan bentangan langit biru yang semburat sangat cocok untuk menggambarkan keromantisan.

Selain itu, salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Bukit Malimbu adalah untuk menyaksikan keindahan sunset. Biasanya tiap sore hari kawasan bukit malimbu akan dipenuhi oleh muda-mudi lokal yang menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan teman-temannya. Jika anda berkunjung ke Bukit Malimbu, pastikan diir anda membawa kamera untuk mengadikan momen indah anda bersama keluarga, teman atau pasangan anda. Jangan sampai pesona alam dan temaram sunset di Bukit Malimbu terlewatkan begitu saja. Suasana malam di bukit malimbu pun sangatlah romantis, anda bisa menatap keindahan sinar rembulan sembari menikmati udara malam yang terasa syahdu dan romantis.

Fasilitas Publik:
Untuk fasilitas publik yang ada bisa dibilang cukup memadai, karena memang Bukit Malimbu berada di kawasan wisata favorit di Lombok. Di beberapa ruas di pinggir jalan menuju kawasan Bukit Malimbu anda akan menjumpai beberapa warung-warung kecil yang menjajakan es kelapa muda dan jajanan ringan lainnya. Namun jika anda ingin menginap, anda bisa menuju kawasan senggigi, karena disan merupakan pusat pariwisata di kawasan Lombok Barat. Di sengigi sendiri anda akan dapat banyak menemukan hotel, restorant, hingga tempat hiburan malam. Jalanannya pun sudah cukup bagus, lahan parkir pun tersedia cukup luas.

Related Articles

Add Comment