Nikmatnya Berbulan Madu di Pulau Gili Meno

Category: Tempat Wisata 63 0

Selain Gili Trawangan, Lombok juga memiliki pulau yang menawarkan pesona lainnya. Salah satunya adalah Pulau Gili Meno. Pulau ini berada dekat dengan Pulau Gili Trawangan. Pulau ini memberikan suasana alam yang penuh dengan kedamaian. Tak heran jika Gili Meno menjadi tempat favorit wisatawan utnuk berbulan madu.

Nikmatnya Berbulan Madu di Pulau Gili Meno

Gili Meno masih merupakan satu kawasan dengan Gili rawangan, letaknya di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Untuk mencapai Gili Meno Anda bisa menempuh 2 alternatif jalur. Yang pertama, jalur tepi pantai dengan rute Mataram-Senggigi-Pemenang yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Jika melaui rute ini, anda bisa menikmati pemandangan laut biru yang dibingkai dengan pantai berpasir putih. Anda pun akan melewati kawasan Bukit Malimbu dan Bukit Serumbu yang merupakan tempat yang paling pas untuk menikmati temaramnya sore menjelang mentari kembali ke peraduannya. Sedangkan untuk rute kedua, anda bisa melalui rute Mataram – Pusuk – Pemenang. Jika mengambil rute ini anda bisa menikmati sejuknya kawasan pusuk yang merupakan hutan rimbun yang banyak kera liarnya. Rute ini hanya menempuh perjalanan sekitar 45 menit.

Gili Meno menawarkan keindahan alam bawah laut yang eksotis dengan gugusan karang-karang sebagai pembatasnya. Jika anda gemar snorkling, tempat ini merupakan salah satu spot snorkling terbaik di Pulau Lombok. Anda pun bisa berenang atau menyelam menikmati semua keindahan alam bawah lautnya. Setelah itu anda bisa beristirahat dengan berbaring di pantai pasir putihnya sembari menikmati birunya laut.

Berbeda halnya dengan Gili Trawangan, di Gili Meno anda tidak akan menemui suasana gemerlap malam, karena pulau ini menyuguhkan suasan yang benar-benar tenang. Ditambah lagi letaknya yang diapait dua gili yakni gili trawangan dan gili air membuat Gili Meno menjadi semakin romatis di malam hari dengan kelap kelip lampu dari dua pulau tersebut.

Di bagian Gili Meno sebelah barat, Anda juga bisa mengunjungi sebuah Danau Air Asin. Danau ini cukup luas, dikelilingi oleh hutan bakau yang menjadi sarang bermacam jenis burung. Bahkan disan juga terdapat burung elang. Disini juga terdapat sebuah Bird Park. Sore hari anda bisa bergabung dengan nelayan setempat untuk berburu ikan, dan malam harinya anda bisa menyantap ikan tersebut dengan pasangan anda di bawah temaran bintang, dan bulan.

Related Articles

Add Comment