Pantai Trikora – Keindahan Pesisir Pulau Bintan

Category: Tempat Wisata 70 0

Pantai trikora merupakan salah satu pantai yang ada di Pulau Bintan. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata pulau bintan yang populer di kalangan wisatawan. Bahkan pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Sumatera. Pantai ini memiliki karakteristik pantai yang landai dengan pasir berwarna putih. Di sekitarnya terdapat pohon nyiur yang membuatnya terlihat semakin sejuk dan asri.

Pantai Trikora - Keindahan Pesisir Pulau Bintan

Lokasi
Pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Biasanya pada akhir pekan atau hari libur, pantai trikora akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai ini menjadi tyempat favorit rekreasi keluarga karena ombaknya tidak terlalu besar sehingga para ibu merasa aman untuk membawa anak-anak untuk bermain di pinggir pantai. Selain itu anda juga bisa mencoba olahraga uji adrenalin seperti banana boat, kano dan lainnya.

Beragam kegiatan seru bisa anda lakukan di pantai ini, diantaranya adalah memancing atau menangkap ikan dengan kelong-kelong yang disewakan untuk wisatawan. Kelong merupakan bangunan dari kayu yang digunakan untuk memasang jaring di tengah laut. Anda juga isa berkunjung ke Goa Santa Maria di seberang pantai ini. Goa tersebut konon dibangun pengungsi Vietnam yang sedang mencari daerah aman karena peperangan di negaranya.

Transportasi
Untuk mencapai pantai ini, anda bisa memulai perjalan dari Tanjung Pinang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit untuk sampai di Pantai Trikora. Jika anda menggunakan jasa tur organizer, biasanya Pantai trikora ini termasuk ke dalam paket wisata Pulau Bintan disamping mengunjungi Tanjung Pinang dan Pulau Penyengat.

Akomodasi
Jika anda tertarik untuk menginap bebeapa malam di Pantai Trikora, anda bisa memesan kamar di beberapa homestay kecil dan hotel yang ada di sekitar pantai. Selain itu anda juga bisa menginap di hotel yang ada di sekitar Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Riau yang letaknya juga tak jauh dari pantai.

Kuliner
Setelah puas menikmati keindahan Panmtai trikora, anda bisa mencoba berwisata kuliner di kawasan Sungai Enam yang emnjadi pusat kuliner disana. Salah satu kuliner khasnya adalah otak-otak ikan. Ada juga Gonggong yang merupakan sajian siput khas Sungai Enam.

Related Articles

Add Comment