Pesona Tersembunyi Pantai Kaliantan

Category: Tempat Wisata 6 0

Jika anda mendambakan suasana pantai yang hening dan damai, maka Pantai Kaliantan sangat cocok untuk anda. Pantai ini memeiliki suasana yang menyejukkan jiwa dengan keasrian alam pantainya yang masih sangat alami dan bersih. Pantai ini memang tak banyak dikenal wisatawan. Namun pesona yang ada di Pantai ini mulai banyak dilirik oleh wisatawan.

Pesona Tersembunyi Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan memiliki garis pantai yang cukup panjang, yakni sekitar 2 Kilometer. Keistimewaan Pantai Kaliantan in adalah keasrian alam pantai yang masih terjaga. Pantainya sendiri memiliki butiran pasir putih yang bersih dan bebas dari sampah. Anda bisa menikmati pantai dengan puas tanpa tergaggu oleh adanya sampah. Ditambah lagi permukaan perairannya sangat tenang, dengan deburan ombak cukup jauh dari bibir pantai membuat pantai ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Suasana pantai pada siang hari cukup terik, hal ini disebabkan karena di sekitar kawasan pantai ini tak banyak pepohonan yang tumbuh. Namun pada siang hari, ombaknya justru menjadi lebih tenang. Sehingga anda bisa mengusir teriknya matahari dengan berenang atau ber-snorkling. Menjelang senja, suasana akan berubah drastis. Pemandangan matahari terbenamnya yang sangat eksotis akan membuat anda enggan meninggalkan pantai ini.

Sejatinya Pantai Kaliantan ini merupakan salah satu pantai yang menjadi rekomendasi tujuan wisata pemerintah daerah. Bahkan beberapa agen perjalanan wisata juga merekomendasikan pantai ini. Namun karena letaknya yang sangat jauh membuat orang-orang berpikir dua kali untuk mengunjungi pantai ini. Padahal saat mereka tiba di pantai ini, rasa lelah menempuh perjalanan jauh akan sirna dengan keindahan dan pesona pantai yang ada.

Lokasi:
Pantai Kaliantan berada di Desa Kaliantan, Kabupaten Lombok Timur. Pantai Kaliantan terletak di bagian Selatan dari Kabupaten Lombok Timur. Sekitar 72 Kilometer dari Kota Mataram. Untuk mencapai Pantai Kaliantan, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Karena Anda tidak akan menemui angkutan umum yang menuju ke pantai ini.

Untuk mencapai pantai ini, anda bisa mengambil rute Kota Praya-Mujur-Ganti-Sepapan-Jerowaru-Jor-Pemongkong-Ekas-Kaliantan. Namun sepanjang 5 Km dari jalan utama, sarana jalan akan semakin buruk. Lama perjalanan yang akan anda tempuh sekitar 2 jam.

Fasilitas Publik:
Untuk fasilitas penunjang wisatanya sangatlah minim, anda hanya akan menemukan Warung makan dan penjual asongan, itupun hanya ada di waktu-waktu tertentu. Jika ingin menginap anda bisa menuju daerah Bumbangku, karena disana terdapat di daerah Bumbangku, yang merupakan resort terdekat.

Related Articles

Add Comment