Poppies Lane – Pusatnya Backpacker Bali

Category: Tempat Wisata 56 0

poppies
Bali merupakan salah satu surganya wisata di Indonesia. Nama Bali pun sudah sangat dikenal oleh kalangan wisatawan mancanegar maupun lokal. Hampir tiap tahunnya Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan. Belibur ke Bali sebenarnya bukalah wisata yang mahal, anda pun bisa pergi ke bali dengan bugjet minim. Tapi tentu saja anda harus mengetahui terlebih dahulu dimana lokasi atau spot wisata murah di Bali. Jika anda bertanya dimana? Maka jawabannya adalah “Poppies Line”.

Poppies Lane merupakan nama sebuah jalan yang menghubungkan Kuta dan juga Legian. Lokasinya pun tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, hanya sekitar 15 menit dari bandara Ngurah Rai. Poppies Line ini letaknya sangat strategis yakni berada di area wisata terkenal yakni pantai Kuta. Dari Poppies Line ini anda hanya perlu berjalan kaki saja untuk menggapi pantai Kuta.

Alur Pejalanan
Jika anda datang dari Bandara Ngurah Rai, anda bisa menaiki taxi untuk sampai di Jalan Poppies Lane. Taxi dari bandara, bisa anda beli tiketnya di loket penjualan tiket yang ada di pintu keluar kedatangan. Taxi ini adalah taxi resmi bandara yang bisa anda gunakan bahkan di malam hari. Jadi, loketnya dibuka sampai pesawat terakhir. Harganya variasi tergantung jauh dekatnya. Ke Poppies Lane sendiri sekitar Rp 50.000 – Rp 60.000.

Ada alternatif lain, yaitu dengan menggunakan taxi biasa yang menggunakan argo dan bisa ditemui di pintu keluar bandara. Harganya relatif lebih murah yaitu sekitar Rp 35,000 kurang lebihnya. Ada juga taxi dengan plat hitam yang harganya harus anda tawar dulu untuk mendapatkan harga terbaik.

Poppies Line
Jalan Poppies Lane ini dibagi menjadi 2, yaitu Poppies Lane I dan Poppies Lane II. Keduanya sama-sama dipenuhi dengan penginapan dengan tarif yang terjangkau. Tarifnya banyak yang di bawah harga Rp 100.000. Itu mengapa kawasan ini menjadi kawasan yang sangat terkenal dan direkomendasikan para backpacker yang datang di Bali.

Menginap di penginapan murah di Poppies Lane jangan berekspetasi lebih. Layaknya hotel murah lainnya, anda akan mendapat fasilitas yang sesuai dengan harga yang anda bayar. Pendingin ruangan di bawah Rp 100,000 biasanya dengan kipas angin, lebih dari itu ada AC, kamar mandi, dan beberapa ada yang sudah menyediakan sarapan pagi. Rata-rata kamar untuk 2 orang dengan pilihan tempat tidur double bed atau twin single bed. Tapi kondisi penginapan di Poppies Lane rata-rata bersih dan rapi.

Tips
Jalan Poppies Lane merupakan jalan atau gang kecil yang kira-kira hanya muat satu mobil masuk di dalamnya. Tapi, sedikit tips untuk anda yang ingin menginap di kawasan Poppies Lane ini sebaiknya tidak membawa kendaraan pribadi berupa mobil. Kawasan ini sangan ramai setiap waktunya. Di jalan-jalannya banyak berlalu lalang para pejalan kaki dan juga kendaraan roda dua. Disarankan untuk memasuki kawasan ini lebih baik pilih kendaraan roda dua atau motor.

Untuk mendapatkan penginapan terbaik di Poppies Lane ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu banyak mencari informasi dan rekomendasi serta jangan ragu untuk keluar masuk hotel untuk mendapatkan harga terbaik.

Apa tidak bisa booking sebelumnya?
Bisa, tapi rata-rata hotel yang mau dibooking dari jauh-jauh hari jika anda mau menginap selama paling tidak 7 hari dan menaruh DP terlebih dahulu. Sebagaimana banyak penginapan murah di kota lain, biasanya kita harus datang sendiri untuk menanyakan ketersediaan dan juga harganya.

Beberapa yang perlu anda ketahui, Poppies Lane kurang pas untuk tempat menginap keluarga. Di sini terlalu bising atau ramai. Setiap malam, banyak pesta dan club-club malam menggeliat. Untuk kenyamanan keluarga lebih baik cari penginapan di kawasan lain yang lebih tenang. Selain penginapan murah, warung atau kafe tempat makan juga banyak menjamur di kawasan ini. Termasuk lezat dengan harga yang juga termasuk murah. Mini market yang menyediakan aneka kebutuhan dan juga tempat penyewaan kendaraan pun mudah ditemukan di kawasan ini. Para Backpacker yang sudah pernah ke Bali tentu tau dong Poppies Line?

Related Articles

Add Comment