Pulau Randayan – Surga Kecil di Kalimantan Barat

Category: Tempat Wisata 45 0

Kalimantan merupakan salah satu Pulau Besar yang dimiliki Indonesia. Tentunya dengan luas pulau yang begitu luas, Kalimantan menyimpan pesona yang mengagumkan yang layak untuk ditelusuri. Salah satunya adalah Pulau Randayan. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Pulau Randayan - Surga Kecil di Kalimantan Barat

Lokasi:
Pulau Randayan merupakan salah satu pulau di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan. Terletak di kabupaiten Bengkayang. Anda dapat mencapai pulau ini menggunakan perahu motor yang dikenal dengan Kelotok dari Teluk Steigher atau Sungai Raya. Perjalanan memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Daya Tarik:
Pulau Randayan menawarkan panorama alam yang indah dan kehidupan bawah laut yang eksotis. Di Pulau ini anda bisa bermain di atas hamparan pasir berwarna putih yang menjadi suguhan pembuka begitu anda menginjakkan kaki di pulau ini. Selain itu anda juga dapat melakukan snorkeling untuk melihat habitat bawah laut pulau ini. Air yang sangat jernih suasan kepulauan yang khas, semakin mendukung untuk melakukan berbagai olahraga air dan kegiatan menyelam. Pulau Randayan sebenarnya merupakan pulau pribadi yang diubah menjadi objek wisata. Meskipun demikian pulau Randayan sangat layak dikunjungi karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Apalagi bagi anda pasangan pengantin baru, Pulau ini sangat cocok untuk berbulan madu.

Transportasi:
Untuk mencapai Randayan dari kota – kota besar di Indonesia cukup mudah karena ada penerbangan domestik dari Jakarta, Semarang, Surabaya, dan kota lain yang berhenti di Pontianak. Dari Pontianak Anda dapat menyewa mobil untuk mencapai Teluk Suak di Bengkayang. Perjalanan memerlukan waktu sekitar 3 jam. Jika Anda berangkat dari Singkawang, perjalanan memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Teluk Suak. Dari bandara Supadio Anda dapat menggunakan bus atau taxi menuju Teluk Suak. Anda pun bisa menggunakan jasa agen perjalanan untuk berlibur ke pulau ini. Selain lebih tidak ribet masalah akomodasinya, tentunya perjalanan anda pun menjadi semakim menyenangkan.

Fasilitas Publik:
Bagi anda yang ingin menghabiskan malam di Pulau Randayan, anda bisa menginap di beberapa cottage yang ada di pulau ini.

Related Articles

Add Comment