Selecta – Taman Bunga Terindah di Kota Malang

Category: Tempat Wisata 61 0

Mendengar nama Selecta mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Biasanya anak sekolahan yang memasuki masa study tour akan mengunjungi tempat ini sebagai salah satu daftar wisata. Selecta merupakan salah satu objek wisata yang menjadi ikon khas kota Malang.

Selecta - Taman Bunga Terindah di Kota Malang

Sejarah:
Taman Rekreasi Selecta didirikan pada tahun 1930 oleh Ruyter de Wildt di masa pendudukan Belanda. Namun dalam beberapa waktu, Selecta mengalami kerusakan akarena terbengkalai begitu saja. Hingga pada tahun tahun 1950, sejumlah tokoh masyarakat berinisiatif untuk membangun kembali Selecta yang saat itu mengalami kerusakan. Presiden Sukarno dan Wakil Presiden Hatta pernah mengadakan perjalanan singkat ke Malang dan bermalam di Hotel Selecta. Bahkan tulisan beliau yang berisi tentang pujian dan kekaguman akan keindahan Selecta, dapat kita temui di di dinding kamar hotel maupun ruang lobi.

Selecta memiliki bentuk bangunan yang berarsitek kuno peninggalan zaman Belanda. Suasananya yang tenang dan sejuk sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana asri dan damai. Ditambah dengan keindahan alamnya yang terangkai dengan hiasan bunga-bunga yang indah menjadikannya tempat yang tak boleh anda lewatkan jika sedang berada di kota Malang.

Selain bersantai menikmati pemandangan alam, anda pun bisa berenang di kolam yang tersedia. Anda pun dapat menghabiskan waktu menyusuri bukit yang mengelilingi Selecta sembari menikmati keindahan panorama sekitar. Selecta memiliki beragam jenis bunga. Terdapat pula beberapa jenis bunga yang langka. Para pengunjung pun tak diperkenankan untuk memetiuk bunga-bunga yang ada di taman Selecta.

Usai bermain atu berkeliling seputar kawasan Selecta, anda pun bisa melepas lelah sembari menikmati makanan Indonesia dan Eropa yang tersedia di restoran setempat. Bahkan anda pun bisa mencoba sajian penghangat badan bakso dan sate kelinci. Untuk membeli jajanan oleh-oleh, anda bisa membelinya di foud court yang tersedia disana.

Lokasi:
Taman Rekreasi Selecta yang terletak di Desa Tulungrejo, Batu, Malang.

Fasilitas Publik:
Taman Rekreasi Selecta memiliki beberapa fasilitas publik seperti hotel, gedung pertemuan, pasar bunga dan buah, pemandian, restoran, fasilitas permainan serta outbond.

Related Articles

Add Comment