Taman Renang Umbul Sidomukti – Berenang di Atas Awan

Category: Tempat Wisata 655 0

Menjelang akhir pekan sangat cocok rasanya jika kita meluangkan waktu sejenak untuk bersantai sebuah tempat asri yang bernuansa pegunungan. Tempat sedemikian rupa bisa anda temukan di Semarang. Namanya adalah kawasan wisata Umbul Sidomukti. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik yang ada di Semarang.

Kawasan wisata ini memiliki fasiltas & Servis wisata yang cukup lengkap. Ada Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room. Nah yang kita ulas kali ini adalah Taman Renang Umbul Sidomukti.

 

Taman Renang Umbul Sidomukti - Berenang di Atas Awan | Biasputih.com

Lokasi
Kawasan wisata umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya

Taman Renang Umbul Sidomukti merupakan pemandian tertinggi di jawa tengah, terletak di ketinggian 1100 dpl. Kolam ini terbentuk dari tuk (mata air) ngetihan dan tuk watu payung yang memancar tinggi (umbul) mencapai 2-3 meter. Berkunjung ke umbul sidomukti tentu memberikan nuansa yang istimewa. Kita bisa mandi atau berenang di kolam yang ada disana. Ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan.

Suasana alamnya pun terasa sangat dramatis, anda bisa menyaksikan keindahan panorama alam pegunungan yang menyelimuti kawasan umbul sidomukti. Menjelang senja, anda bisa melihat keindahan sang surya kembali ke peraduannya. Dan jika anda pergi di pagi hari anda bisa melihat keindahan sang mega yang mulai menampakkan sinarnya. Taman Renang Alam Umbul Sidomukti dirancang menjadi tempat wisata renang bernuansa pegunungan untuk kegembiraan keluarga.

Rute
Untuk mencapai kawasan wisata Umbul Sidomukti, situs http://takasibet.co/sbobet-casino/ memberikan arahan seperti berikut:  anda bisa menempuh rute perjalanan dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Taman Renang Umbul Sidomukti - Berenang di Atas Awan | Biasputih.com

Jam Operasional :
Weekday   :  08.00 – 17.00 WIB
Weekend   :  07.00 – 17.00 WIB

Tiket :
Parkir mobil               : Rp.2000,-
HTM hari biasa             : Rp.4000,-
HTM weekend dan hari libur : Rp.5000,-

Related Articles

Add Comment