Tapanuli Tengah – Negeri Wisata Sejuta Pesona

Category: Tempat Wisata 131 0

Nama Tapanuli mungkin terdengar masih asing di kalangan wisatawan. Namun jika anda bertanya apakah Tapanuli memiliki daya tarik wisata? Maka jawabannya tentu saja iya. Bahkan bisa dibilang jika Tapanuli sebenarnya memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan. Jika dikelola dan dipromosikan dengan baik, bukan hal yang mustahil jika di masa mendatang nama Tapanuli berkibar menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Lantas bagaimana gambaran tentang peta wisata di Tapanuli?

Tapanuli Tengah - Negeri Wisata Sejuta Pesona

Tapanuli sejatinya dibagi menjadi beberapa bagian, namun untuk sektor wisata, nama Tapanuli Tengah lah yang menjadi jawara. Bayangkan saja, di daerah ini tersimpan beragam jenis objek wisata yang layak anda kunjungi.

Akses Masuk:
Bagi wisatawan dari luar Sumatra khususnya, satu-satunya akses menuju Tapanuli Tengah dengan cepat hanyalah menggunakan pesawat terbang. Jika anda yang di jabodetabek ingin berlibur ke Tapabuli Tengah, rute penjelajahan dimulai dari Pinagsori, sebuah kecamatan seluas sekitar 78 km persegi. Dengan satu-satunya bandara yang ada adalah Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing (FLZ).

30 Pantai, 24 Air Terjun, 25 Pantai
Tapanuli Tengah memiliki potensi wisata yang sangat cerah. Potensi alam yang banyak menjadikan Tapanuli Tengah memiliki puluhan obyek wisata situs alam yang eksotis. Tapanuli Tengah juga disebut sebagai “Negeri Wisata Sejuta Pesona”. Pemberian nama tersebut tentu bukan tanpa alasan. Tercatat ada 25 pulau kecil yang tersebar di wilayah perairan Tapanuli Tengah. Tapanuli Tengah memiliki sejumlah akuarium raksasa bawah laut yang menakjubkan. Ini tentunya sangat menantang bagi penggemar snorkeling, tak kalah dengan yang di Raja Ampat. Tak bisa snorkeling bukan berati anda tidak bisa menikmati keindahan bawah laut pantai wisata di Tapanuli Tengah, ada speedboat yang disewakan untuk menyusurinya. Dua pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pulau Mursala dan Pulau Unggas. Pulau Marsala sendiri sempat menjadi lokasi syuting film kuno KingKong produksi tahun 1933 garapan Merian C. Cooper dan Ernest B.Schoedsack. Di Pulau Marsala juga terdapat air terjun yang sangat eksotis dan menawan. Tak hanya itu, Tapanuli Tengah juga masih memiliki 23 air terjun, 30 pantai tersembunyi dengan panorama alam yang memukau. Selain itu anda juga bisa menyaksikan sisa-sisa peradaban islam peninggalan Kapur Barus.

Related Articles

Add Comment