Temaram Sunset di Pantai Nipah

Category: Tempat Wisata 54 0

Pernahkah anda mendengar Pantai Nipah? Mungkin masih sangat asing bagi anda. Namun bagi pecinta photography pantai ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk mengasilkan sebuah maha karya yang menakjubkan. Jika anda belum pernah berkunjung ke Pantai Nipah, maka masukkanlah nama Pantai Nipah ke dalam daftar kunjungan wisata anda selanjutnya.

Temaram Sunset di Pantai Nipah

Pantai Nipah memang tidak setenar Pantai Senggigi maupun kawasan Gili Terawangan. Namun pantai ini memiliki pesona yang tak kalah bagusnya dengan kedua objek wisata tersebut. Pantai ini memiliki hamparan alam yang bersih dan tenang serta nyaman karena jauh dari keramaian kota. Hamparan pantainya sangat luas menampakkan indahnya Pulau Bali dari kejauhan. Di sekitar pantai terdapat bukit bukit kecil yang mengelilinginya. Anda bisa melihat pemandangan pantai yang indah dari atas ketinggian bukit tersebut. Deburan ombak yang tidak begitu keras mengisaratkan kedamaian yang ada di Pantai Nipah ini. Apalagi menjelang sang mentari kembali ke peraduannya, anda bisa menyaksikan indahnya rona temaram sang mentari menjelang tenggelam. Ada sebuah bukit yang menjadi spot photogrphy yang paling banyak dicari wisatawan. Di atas bukit tersebut anda bisa berfoto-foto sembari menyaksikan sang mentari tenggelam.

Pantai Nipah juga memiliki pasir yang berbutir lembut dan halus. Cobalah unutk berjalan di atas pasir, dan rasakan kelmebutan pasir pantai yang menjadikannya semakin damai dan bersahaja bersama deburan ombak kecil dengan air yang bersih. Di sekeliling pantai pun banyak ditumbuhi pohon nyiur yang memberikan suasana sejuk. Jika anda lelah menyusuri pantai, anda bisa beristirahat sejenak sembari bersender di sebuah pohon nyiur.

Lokasi:
Pantai Nipah terletak di bagian utara sebelah Maluku, tepatnya masuk ke dalam wilayah kecamatan Pemenang di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat masuk dalam jalur yang menghubungkan Lombok Utara dengan kota Mataram.Pantai Nipah masih satu arah dengan Senggigi, Anda tinggal mengikuti jalan hingga menemukan papan penunjuk bertuliskan “Nipah” di sebelah kiri. Untuk mencapai lokasi pantai, anda harus melalui jalanan berkelok yang dipenuhi dengan tanjakan. Namun cobalah untuk menikmati setiap suasana di sepanjang jalan menuju Pantai Nipah.

Fasilitas Publik:
fasilitas publik yang tersedia di sekitar kawasan pantai cukup baik. Mulai jalan yang telah teraspal, warung-warung, ataupun tempat nongkrong bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan, deburan ombak dan perahu-perahu nelayan yang hilir mudik.

Related Articles

Add Comment