Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Category: Tempat Wisata 67 0

Semarang – Ibukota jawa tengah ini merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Meskipun sektor wisatanya tak begitu menonjol, namun Semarang tetaplan memiliki beberapa objek wisata yang patut anda kunjungi. Seperti beberapa pantai dan air terjun berikut ini yang ada di semarang.

1. Pantai Maron
Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Pantai Maron terletak dekat dengan Bandara Ahmad Yani Semarang. Tepatnya berada di sebelah barat kota Semarang. Pantai Maron memiliki keindahan alam dan nuansa pantai yang memikat hati para wisatawan. Biasanya pantai ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan oleh wisatawan sekitar semarang. Berhati-hatilah jika hendak berkunjung ke pantai ini, terutama saat hujan, karena jalanan menuju pantai ini terbuat dari tanah yang dipadatkan sehingga sangat licin. Harga tiket masuk Pantai Maron adalah 3,000 Rupiah.

2. Pantai Marina
Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Pantai Marina terletak di Jalan Yos Sudarso. Pantai ini berada di pesisir sebelah utara kota Semarang. Pantai ini merupakan tempat favorit wisatawan atau warga sekitar untuk berolahraga tiap pagi maupun sore. Biasanya olahraga yang dipilih warga adalah joging atau lari pagi. Pantai yang terletak di sebuah perumahan ini mempunyai fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Anda pun bisa mengelilingi kawasan pesisir pantai dengan bersepeda.

3. Pantai Tirang
Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Pantai Tirang berada cukup dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai ini terkenal dengan kebersihannya yang masih terjaga. Air lautnya yang biru dan jernih semakin membuat pesona terpancar. Pantai ini juga berada dekat dengan pantai marina, jaraknya hanya sekitar 5 km. Pantai Tirang merupakan pantai favorit para pemancing ikan kakap putih dan ikan kerapu. Selain itu, di Pantai Tirang juga terdapat hutan bakau yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang cocok untuk anda yang lebih menyukai suasana pantai yang sepi.

4. Air Terjun Kali Pancur
Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Nogosaren, Semarang. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter. Keindahan air terjun yang dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, dan memiliki beberapa goa walet menjadi daya tarik utamanya. Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, anda perlu menyiapkan tenaga extra, pasalnya anda harus melewati sekitar 900 anak tangga sebelum menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun Kali Pancur adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang paling terkenal untuk kategori tempat wisata alam.

5. Curug Benowo
Wisata Pantai dan air Terjun di Semarang

Curug Benowo adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang. Untuk mencapai lokasi air terjun, anda harus jalan kaki selama 2 jam. Belum lagi medan jalannya yang sempit dan berbatu. Butuh perjuangan extra untuk menikmati keindahan air terjun ini. Namun sesampainya disana, semua lelah anda terbayar lunas dengan pesona air terjun yang menawan. Air terjun ini merupakan tempat wisata favorit para pecinta alam.

Related Articles

Add Comment