10 Tips & Trik Untuk Membuat Traveling Lebih Mudah

Category: Tips Wisata 26 0

Lebaran tentu identik dengan liburan dan mudik. Berlibur saat lebaran tentu sangat menyenangkan, apalagi jika liburannya bersama keluarga tercinta. Nah untuk itu berikut ini kami berikan beberapa tips dan trik agar perjalanan anda nantinya menjadi semakin mudah, aman dan menyenangkan.

images

1. Saat mencari atau melakukan reservasi tiket pesawat secara online, gunakan private browser.
Hal ini merupakan hal yang paling mendasar dalam setiap transaksi pembelian online. Jangan pernah menyimpan password atau data login secara sembarangan, apalagi jika akses yang anda gunakan adalah akses publik. Ada baiknya anda masuk browser ke dalam fitur private mode. Selain itu anda juga bisa membersihkan cookies dan cache browser setelah melakukan penjelajahan dan transaksi di dunia maya.

2. Hubungi penerbit kartu kredit atau kartu debit kamu untuk menginformasikan bahwa kamu akan bepergian.
Hal ini penting, terutama jika anda hendak bepergian ke luar negeri, dengan cara mengkonfirmasi atau menghubungi penerbit kartu kredit atau kartu debit, agar transaksi anda tidak dianggap sebagai transaksi mencurigakan.

3. Masukkan kabel data atau charger ke dalam kotak kacamata yang tidak terpakai.
Agar lebih praktis, ringkas dan simpel, anda bisa memasukkan kabel-kabel data atau charger ke dalam kotak kacamata yang tidak terpakai. Atau anda bisa menggunakan jenis kotak lain yang berukuran kecil.

4. Scan paspor dan itinerary kamu beserta keluarga/pasangan/teman-teman dan kirim melalui email.
Hal ini untuk berjaga-jaga jika seandainya anda kehilangan barang-barang berharga saat liburan seperti paspor, itinerary perjalanan dan lainnya. Dengan cara demikian setidaknya anda masih mempunyai back up data yang akan memudahkan registrasi atau administrasi selanjutnya.

5. Bawa kantung plastik untuk membungkus berbagai gadget kamu.
Ini berguna saat kamu traveling ke pantai dan laut supaya menghindarkan gadget kamu basah terkena air.

6. Letakkan tissue atau plastik sebelum menutup botol sampo atau lotion dengan tutupnya.
Cara ini akan menghindarkan cairan sampo atau lotion tidak akan tumpah-ruah di dalam koper.

7. Minta upgrade untuk tiket pesawat, kamar hotel ataupun penyewaan mobil.
Jika kamu berlibur untuk merayakan sesuatu yang istimewa, bisa jadi pihak maskapai, hotel atau tempat penyewaan mobil bersedia memberikan upgrade untuk kamu.

8. Selalu letakkan barang-barang di depan anda saat berada di tempat umum.
Pastikan anda menaruh atau membawa barang-barang berharga anda di depan anda. hal ini agar barang tersebut bisa terpantau untuk menghindari kejahatan seperti copet, pencurian dan lainnya.

9. Jangan terima apapun dari orang-orang di jalan.
Jika ada yang member anda bunga/gelang/cincin atau apapun, tolak dengan sopan. Di sejumlah tempat wisata, cara ini bisa membuat kamu membayar harga mahal hanya untuk satu tangkai bunga atau gelang buatan tangan yang kualitasnya dipertanyakan.

10. Pesan sarapan atau makan siang yang banyak.
Biasanya, menu makan malam akan lebih mahal dibandingkan sarapan atau makan siang. Untuk menghemat, kamu bisa memesan menu sarapan atau makan siang yang besar sehingga kamu merasa kenyang sepanjang hari.

Related Articles

Add Comment