5 Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Traveling

Category: Tips Wisata 271 0

 

Liburan memang suatu hal yang menyenangkan dan selalu dinanti. Liburan pun bisa dimanfaatkan dengan berbagi hal yang seru yang mengasikkan, salah satunya adalah jalan-jalan atau travelling. Tentunya saat berlibur anda tak ingin travelling anda terganggu karena suatu dan lain hal. Nah maka dari itu ketahuilah hal-hal yang bisa menggangu kenyamanan anda saat travelling. Ini dia tipsnya untuk anda.

5 Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Traveling  | Hpkeren.com

1.    Terlalu percaya pada buku panduan

Banyak turis yang melakukan kesalahan karena terlalu percaya pada buku panduan wisata. Mencari referensi dari buku panduan sah-sah saja, namun perlu diperhatikan tanggal dan tahun terbitnya. Jangan sampai buku panduan yang anda baca sudah out of date. Terkadang apa yang dipaparkan dalam buku panduan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Hal ini bisa saja dikarenakan karena buku panduan tersebut sudah terlalu lama sehingga ada beberapa perubahan yang tidak tercantum di dalam buku panduan. Sebagai alternatif, anda bisa bertanya kepada warga setempat agar tidak tersesat.

2.    Kebanyakan rencana

Perencanaan liburan memang perlu. Namun jangan terlalu banyak rencana. Hal ini justru bisa mengacaukan liburan anda jika apa yang sudah anda rencanakan tidak berjalan dengan semestinya. Cobalah untuk memahami situasi dan kondisi yang ada. Jika kenyataan tak sesuai dengan apa yang anda rencanakan, maka segeralah berimprovisasi dan menemukan alternatif untuk tetap menikmati liburan yang menyenangkan.

3.    Terlalu sibuk bermedia sosial

Sosial media merupakan salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dari keseharian kita. Apalagi menjelang atau saat travelling, tentu anda ingin berbagi keceriaan liburan anda kepada teman atau keluarga. Namun terlalu sibuk dengan sosial media bisa menjadikan waktu liburan anda terbuang begitu saja. Jadi cobalah untuk mengurangi penggunaan sosial media selama liburan. Fokuskanlah waktu liburan anda untuk benar-benar menikmati liburan. Jika ingin berbagi foto-foto travelling, anda bisa melakukannya di saat waktu istirahat atau menjelang tidur.

4.    Paranoid

Hindari juga sikap waspada yang terlalu berlebihan dan menganggap semua orang berniat buruk pada kamu ketika mereka tahu kamu bepergian seorang diri.Carilan informasi secara detail mengenai lokasi yang menjadi destinasi wisata anda. Bacalah review-review dari turis yang pernah pergi kesana, teruatama hal keamanannya.

5.    Berpikir tentang rumah

Saat liburan, hilanhgkanlah kebiasaan kangen rumah atau homesick. Ingat, tujuan berlibur/travelling adalah untuk melupakan sejenak segala macam penat rutinitas yang anda jalankan. Lupakan sejenak semua urusan kantor, rumah, sekolah, kuliah dan lain-lain. Fokus pada liburan anda dan nikmati!

 

Related Articles

Add Comment