Akses & Budget Wisata di Kota Tua Jakarta

Category: Tips Wisata 355 0

Akses & Budget Wisata di Kota Tua Jakarta

Jakarta merupakan ibukota negara Republik Indonesia. Meskipun di daulat menjadi ibukota negara, bukan berarti jakarta selalu identik dengan suasanan hirup pikuk perkotaan. Sejatinya Jakarta juga memiliki kawasan wisata menarik untuk merefresh otak dan pikiran setelah seharian lelah berkutat dengan pekerjaan. Sebut saja Kota Tua. Salah satu ikon khas kota jakarta.

Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang selalu ramai dikunjungi tiap akhir pekan. Keindahan bangunan berarsitektur lampau menjadi salah satu daya tarik Kota Tua. Selain itu Kota Tua juga menyimpan reka sejarah kota Jakarta pada masa lampau. Selain berekreasi anda juag bisa melakukan beragam kegiatan seru lainnya di kota tua. Sebut saja bersepeda, jalan-jalan, berfoto-foto dan masih banyak lainnya. Nah, sebagai pengetahuan dasar bagi anda yang ingin pergi ke Kota Tua, ada baiknya anda mengetahui rute atau akses menuju Kota Tua. Dan jangan lupa budget untuk berkunjung dan berlibur di Kota Tua.

Akses
• Kawasan kota tua Jakarta sangat mudah diakses. Dari Bandara Soekarno-Hatta bisa dilanjutkan dengan taksi.

• Lokasinya tidak terlalu jauh dari Stasiun gambir, apalagi Stasiun Kota yang letaknya di dalam Batavia lama. Dari Stasiun Kota perjalanan sudah bisa langsung dimulai.

• Kota tua juga bisa dicapai dengan Busway, berhenti tidak jauh dari Museum Bank Mandiri.

• Banyak pula angkutan umum yang bisa digunakan. Antara lain mikrolet M-12 jurusan Senen-Kota, M-08 jurusan Tanah Abang Kota. Ada juga kopaja dan bus.

Budget
• Jika patokan budget dari Jakarta, maka tidak dibutuhkan banyak biaya, apalagi jika menggunakan kereta jabodetabek, Busway, dan angkutan umum.

• Museum-museum hanya mematok harga tiket rendah, paling mahal Rp3.000, bahkan Museum Bank Indonesia tidak memungut biaya.

• Makan dan minum pun tidak sulit, rata-rata jajanan kaki lima seperti es dawet, batagor, cimol, ditawarkan dengan harga Rp5.000 higga Rp10.000/porsi.

• Jika ingin makan dengan kenyamanan ala cafe dan interior tua yang mempesona, bisa mampi ke Cafe Batavia. Harga tentu berbeda, Jika dirata-rata sekitar Rp75.000 – Rp150.000 per orang.

Related Articles

Add Comment