Cara Keliling Dunia Gratis!

Category: Tips Wisata 156 0

Jalan-jalan keliling dunia mungkin menjadi impian sebagian besar dari kita. Namun untuk bisa jalan-jalan keliling dunia tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun di era modern saat ini, anda bisa berkeliling dunia secara cuma-cuma alias gratis. Mau tau caranya? Ini dia caranya untuk anda.

Cara Keliling Dunia Gratis!

 

Bekerja sebagai Pemandu Wisata
Pemandu wisata? jelas dong kalo yang satu ini selain menghasilkan uang, juga bisa jalan-jalan gratis keliling dunia.

Couch surfing
Couch surfing merupakan salah satu cara terbaik bagi anda yang ingin berkeliling dunia tanpa harus mengeluarkan biaya penginapan sama sekali. Couch Surfing merupakn sebuah organisasi non profit yang dimana setiap anggotanya menyediakan tempat tinggal gratis untuk setiap tamu. Tentu ada timbal baliknya, anda juga harus menyediakan tempat tinggal untuk tamu yang mampir ke kota anda.

Workaway
Ini merupakan nama salah satu website penyedia jasa bagi mereka yang ingin menyewa atau mencari jasa sukarelawan untuk membantu dalam banyak bidang tanpa bayaran. Tak ada bayaran resmi, namun sebagai gantinya anda akan mendapat akomdasi gratis.

Bekerja di Kapal Pesiar
Bekerja di kapal pesiar memang cukup berat karena hampir seluruh waktu dihabiskan untuk bekerja. Namun sisi baiknya adalah anda bisa singgah di banyak negara dengan gratis.

Mengajar Bahasa Inggris
Jika anda seorang native speaker, anda bisa dengan mudah mengambil izin mengajar secara online dan mulai mencari pekerjaan di luar negeri sebagai guru bahasa Inggris. Dengan cara ini pula anda bisa berkeliling dunia dan medapat bayaran pula. Jika bukan seorang native speaker juga bisa, asal kemampuan bahasa inggrisnya cukup mumpuni.

Bekerja di Summer Camp
Di amerika ada sebuah program yang cukup populer di kalangan remaja. Namanya Summer Camp. Disini anda bisa merasakan pengalaman baru jalan-jalan sekaligus bekerja. Akomodasi disediakan gratis untuk tiap peserta yang lolos seleksi Summer Camp.

Au Pair
Au Pair secara sederhana diartikan sebagai orang asing yang berusia 18-30 tahun yang bepergian ke luar negeri untuk mempelajari banyak hal, seperti belajar bahasa asing, mempelajari kebudayaan baru dan menikmati hidup yang menantang. Sebagai gantinya, au pair akan diwajibkan bekerja selama 25 hingga 30 jam sepekan untuk membantu sebuah keluarga dengan pekerjaan sehari-hari, seperti menyediakan makanan atau mengasuh anak. Biasanya, au pair akan diberi uang saku dan disekolahkan gratis oleh keluarga asuhnya.

Nah, gimana sobat? Tertarik mencoba salah satunya??

 

Related Articles

Add Comment