Hal-Hal Sepele Saat Travelling Tapi Berguna

Category: Tips Wisata 41 0

Travelling atau bepergian tentu tak bisa lepas dari segala macam resiko yang ada. Mulai dari kehilangan barang, tas, dokumen, peniupuan dan lainnya. Nah untukitu perlu anda ketahui beberapa hal yang dianggap sepele namun sebenarnya akan sangat membantu anda pada saat bepergian. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

Hal-Hal Sepele Saat Travelling Tapi Berguna | Biasputih

1. Buat name tag
Pada saat hendak bepergian, sempatkanlah untuk membuat name tag dan kemudian tempel di tas atau koper anda. Sangat sepele memang, namun dengan melakukan hal ini anda dapat meminimalisir terjadinya kehilangan tas/koper atau tertukar dengan penumpang lainnya. Karena ditakutkan tas/koper anda sama dengan penumpang lainnya. Anda juga dapat mencantumkan alamat dan telepon rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Jangan tinggalkan tas
Terkadang anda meningglkan tas anda saat hendak pergi ke toilet. Anda pun yakin tas anda tak akan hilang. Hal semacam ini sepel, namun tetap memiliki resiko. Ada baiknya ketika anda pergi ke toilet atau pergi dengan jangka waktu tidak lama sekalipun, titipkanlah tas anda kepada teman. Jika perlu anda bisa membawa tas anda masuk ke dalam toilet. Hal ini untuk menghindari kehilangan.

3. Fotokopi dokumen
Hal sepel lainnya yang tetap berguna apalagi di saat e,ergency adalah memfoto copy dokumen-dokumen seperti tiket, KTP, paspor, dll. Kemudian ada baiknya anda menyimpan dokumen-dokumen tersebut di tempat yang aman. Hal ini dimaksudnkan untuk berhjaga-jaga jika terjadi kehilangan dokumen tersebut, setidaknya anda masih memiliki copy-an dokumennya.

4. Bawa pakaian seperlunya
Hal ini biasanya yang paling membingungkan untuk para traveller. Tentu kita selalu ingin membawa semua pakaian terbaik yang kita miliki. Namun untuk perjalanan jauh, ada baiknya anda membawa pakaian seperlunya saja. Anda bisa memadu padankan antara pakaian satu dengan lainnya. Hal ini agar koer anda lebih ringkas dan tidak kelebihan muatan.

5. Bawa makanan kecil
Saat bepergian jauh apalagi ke daerah yang belum pernah anda kunjungi, usahakan untuk membawa makanan kecil. Kita tidak pernah tahu kapan tiba-tiba lapar dan kapan ada warung , kios, atau pun pasar swalayan.

6. Asuransi perjalanan
Pastikan selalu apakah tiket pesawat, kereta api, bus, travel, mobil sewaan yang dipilih sudah memasukkan asuransi. Kelihatannya sepele, namun kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya.

7. Kamera
Jangan lupa membawa kamera. Tentu kamera saat menjadi perlengkapan wajib para traveller. Dengan kamera anda bisa mengabadikan momen-momen indah saat berlibur, baik itu sendiri ataupun bersama pasangan maupun keluarga.

Related Articles

Add Comment