Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan di Gili Trawangan

Category: Tips Wisata 616 0

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Nama Lombok menjadi pesaing ketat pulau tetangganya, Bali. Keindahan alam pulau Lombok memang tak kalah eksotisnya dengan pulau Bali. Disamping itu banyak pilihan wisata yang bisa anda cobna ketika berlibur di Lombok. Salah satu ikon wisata di Lombok adalah Pulau Gili Trawangan yang bergitu tersohor di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tak heran jika Gili Trawangan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Nah bagi anda yang berencana berlibur di Gili Trawangan, berikut ini merupakan hal-hal yang bisa anda lakukan di Gili Trawangan tanpa harus membuat kantong kering.

Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan di Gili Trawangan | Biasputih.com

Jalan-jalan keliling pulau Gili Trawangan.
Gili Trawangan merupakan tempat ideal untuk liburan. Nuansa alamnya eksotis menjadikannya sangat cocok untuk pelarian dari segala kepenatan hidup. Berhubung Gili Trawangan bukanlah sebuah pulau yang besar, maka sangat mengasikkan rasanya jika anda mau berjalan-jalan menjelajahi pulau. Baik itu dengan cara berjalan kaki, naik sepeda atau naik cidomo. Sembari mengitari pulau, anda bisa menikmati keindahan alam yang eksotis dengan panorama pantainya yang indah, alamnya yang sejuk, dan udara yang bebas polusi kendaraan bermotor.

Berburu sunrise dan sunset.
Bagi yang hobi photography, Gili Trawangan bisa menjadi spot terbaik dalam berburu sunrise dan sunset. Saat cuacanya cerah, anda juga bisa melihat Bali dan Puncak Rinjani dai kejauhan. Tak ada kata bermalas-malasan bangun pagi. Siapkan kamera dan tunggulah momen indah itu datang. Sunrise dan Sunset di Gili Trawangan menjadi panorama terbaik yang bisa anda dapatkan.

Diving dan snorkeling.
Keindahan alam bawah laut Gili, sudah diakui dunia, anda tak perlu meragukannya. Jika anda memiliki lisensi menyelam, anda bisa mengeksplorasi diving spot yang ada di sekitar pulau. Jika anda tak memiliki lisensi menyelam, anda masih bisa snorkeling. Jika beruntung anda bisa menemukan penyu dan ikan-ikan indah yang ada di alam bawah laut pulau Gili.

Menikmati malam di Central.
Setelah puas beraktivitas mengeksplorasi pulau, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju daerah central atau pasar seni yang membelah permukiman di Gili Trawangan. Di pinggiran pantainya pun berjejer cafe, resto dan bar yang siap memanjakan anda dengan makanan dan minuman yang lezat. Anda juga bisa mencoba kulineran di pasar malam. Selain itu anda juga bisa berburu beberapa cinderamata seperti kain tenun dan songket khas lombok sebagai oleh-oleh.

Related Articles

Add Comment