Kesalahan yang Biasa Dilakukan Backpacker Pemula

Category: Tips Wisata 39 0

Backpacker saat ini banyak digemari oleh kalangan muda. Selain hemat bujet, dengan backpacker anda pun dapat mengatur perjalanan wisata sendiri. Anda pun bisa menentukan kemana saja anda ingin pergi. Namun untuk yang pertama kali backpacker atau backpacker pemula, biasanya akan melakukan beberapa kesalahan saat berpergian wisata. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh backpacker pemula.

Kesalahan yang Biasa Dilakukan Backpacker Pemula

1. Terlalu sedikit mendapatkan referensi
Sebelum anda melakukan perjalanan wisata, ada baiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satunya adalah informasi mengenai tempat yang akan anda kunjungi. Ada baiknya, anda mempelajari secara detil tentang bahasa lokal, norma-norma budaya, sejarah, dan juga letak geografis tempat yang akan anda kunjungi.

2. Menghabiskan banyak waktu di tempat penginapan
Ketimbang menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan di penginapan, anda bisa mencoba untuk menjelajahi tiap sudut tempat yang anda kunjungi. Anda pun bisa berinteraksi dengan penduduk sekitar. Anda bisa menggali tentang informasi yang ada di sekitar tempat tersebut. Selain dapat menambah wawasan, anda pun dapat menambah teman.

3. Terlalu memamerkan barang-barang
Salah satu fenomena yang sering terjadi saat ini adalah banyaknya backpacker pemula yang memamerkan barang-barang mereka. Sebut saja seperti kamera DSLR, jam tangan, gadget dan lainnya. Pafdahal hal tersebut dapat mengundang tidak kejahatan.

4. Kehabisan uang di perjalanan
Aturlah keuangan anda saat berpergian. Anda bisa menyimpan uang anda di tempat-tempat yang berbeda. Kemudian gunakanlah uang anda secara bijak, usahakan untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan.

5. Mabuk
Tak sedikit traveller yang menghabiskan waktunya di tempat-tempat hiburan malam. Jika sudah berada di tempat hiburan malam, minum minuman keras pun tak terhindarkan. Pafahal hal tersebut sangat rawan tindak kriminal. Jika anda berniat untuk mencari hiburan, maka usahakan untuk tidak ikut mabuk-mabukan. Selain untuk keamanan, tentunya hal tersebut dapat menghemat pengeluaran anda saat berwisata.

6. Membuka Jejaring sosial setiap hari
Banyak diantara traveller yang tak bisa lepas dari jejaring sosial. Seakan mereka tak bisa lepas dengan hal tersebut. Saat berlibur, ada baiknya anda meluoakan sejenak aktivitas di dunia maya dan lebih berfikus unutk menikmati liburan anda.

7. Mengabaikan nasihat teman
Jangan pernah mengabaikan nasihat teman, apalagi jika nasihat tersebut untuk kebaikan anda.

Related Articles

Add Comment