Tips Agar Baterai Ponsel Tak Cepat Habis Saat Traveling

Category: Tips Wisata 27 0

Salah satu barang yang wajib di bawa saat travelling adalah ponsel. Ponsel pun dewasa ini memiliki fungsi yang sangat penting. Ponsel saat ini bukan hanya sebatas alat komunikasi saja, melainkan ponsel memiliki multifungsi yang beragam. Ponsel pun dapat memudahkan segala kegiatan anda. Terutama travelling, di dalam ponsel terdapat beragam aplikasi penunjang kegiatan anda saat berpergian. Namun tak jarang di saat dibutuhkan, daya ponsel kita melemah atau drop. Maka untuk mengatasi baterai ponsel agar tidak cepat habis, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Agar Baterai Ponsel Tak Cepat Habis Saat Traveling

1. Cas ponsel Anda sampai penuh
Sebelum berangkat berpergian, jangan lupa untuk mengisi ulang daya baterai anda. Anda bisa melakukannya di malam hari sebelum keberangkatan anda pada esok harinya. Charge ponsel anda hingga penuh agar dayanya bertahan lebih lama.

2. Gunakan silent mode
Anda bia menggunakan silent mode untuk menghemat penggunaan daya baterai. Biasanya penggunaan pada normal mode dan mode getar akan lebih banyak menguras daya baterai anda. Maka dari itu anda bisa mencoba hal simpel ini untuk menjaga baterai anda lebih awet.

3. Gunakan peta, jangan GPS
Ponsel zaman sekarang biasanya sudah dilengkapi dengan fitur GPS. Namun penggunaan GPS pada ponsel akan memakan cukup banyak daya baterai. Maka dari itu anda bisa mengganti penggunaan GPS dengan peta biasa.

4. Gunakan aplikasi seperlunya
Ponsel tentu memiliki beragam aplikasi hiburan seperti mp3 player dan lain-lain. Umumnya banyak diantara para traveller memanfaatkan aplikasi mp3 player untuk menikmati musik saat perjalanan. Anda bisa berhemat dengan tidak menggunakan aplikasi tersebut. Gunakanlah aplikasi yang hanya dianggap perlu saja.

5. Matikan ponsel ketika minim sinyal
Ketika berada di dalam suatu area yang minim sinyal, anda bisa mematikan ponsel anda sementara waktu untuk lebih menghemat daya baterai. Anda bisa menyalakan kembali ponsel anda jika sudah berada di tempat yang kiranya menjangkau sinyal.

6. Bawa Powerbank
Saat ini banyak tersedia powerbank yang berfungsi untuk sarana charge ponsel yang praktis. Jadi, usahakan untuk membawa powerbank.

Related Articles

Add Comment