Tips Check In Cepat di Bandara

Category: Tips Wisata 27 0

Setiap hendak terbang dengan pesawat pasti melewati fase check in. Check in sendiri bertujuan untuk mengetahui kehadiran penumpang pada batas waktu yang telah ditentukan. Proses check ini bisa dibilang sedikit rumit. Selain harus melalui banyak tahap, yang pasti akan menyita banyak waktu. Apalagi jika anda terjebak dalam antrian yang panjang. Untuk itu perlu siasat agar bisa check in secara cepat. Berikut ini tips check in cepat di bandara.

Tips Check In Cepat di Bandara

 

Hindari Barang Bawaan Berbahan Metal / Besi
Barang bawaan yang berbahan metal atau besi biasanya akan menyebabkan alarm berbunyi pada saat pemeriksaan di gerbang metal detector, hal ini tentu akan membuat barang anda diperiksa lebih lanjut. Dan pemeriksaan tersebut juga membutuhkan waktu. Selain itu anda juga harus repot membongkar tas atau koper anda. Untuk itu sebaiknya anda tidak membawa benda atau barang yang berbahan metal/besi atau sejenisnya.

Check In Online
Jika tak mau repot-repot harus check in di bandara, anda bisa memanfaatkan fitur check in online. Hampir semua maskapai internasional dan beberapa maskapai domestik memiliki fasilitas check in online. Cara ini sangat efektif untuk menghemat waktu anda. Fasilitas check in online juga sangat membantu jika ternyata anda terlambat sampai ke bandara.

Simpan Boarding Pass Elektronik ke Smartphone
Saat ini telah tersedia yang namanya boarding pass electronik untuk memudahkan anda saat check in. Anda bisa menyimpan boarding pass ini di dalam smartphone anda. Dengan begitu anda pun tak perlu mengantri meja check in.
Boarding pass adalah sebuah dokumen yang diberikan oleh maskapai penerbangan kepada para penumpang saat check ini di bandara. Fungsi boarding pass ini adalah sebagai tiket masuk ke dalam pesawat. Selain itu juga untuk membantu pihak bandara dalam melakukan proses cross check jumlah penumpang yang akan berangkat. Namun kini telah ada boarding pass electronik.

Unduh Aplikasi Peta Bandara
Jika anda baru pertama kali datang ke sebuah bandara, anda bisa menggunakan aplikasi peta yang tersedia. Anda hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi ini tentu sangta berguna untuk mengetahui seluk beluk bandara, mulai dari lokasi keberangkatan, kedatangan hingga toilet. Aplikasi ini dapat menghemat waktu anda untuk menemukan lokasi/arah yanga akan anda tuju saat di bandara. Dan aplikasi ini bisa dengan mudah anda unduh secara gratis.

Gunakan Koper Kualitas Terbaik
Koper ternyata memiliki peranan saat check in di bandara, Koper yang berkualitas baik memberikan anda kemudahan dan kenyaman dalam membawa barang bawaan. Contohnya saja penggunaan roda fleksibel pada koper bisa memberikan kelancaran ketika anda berjalan menerobos kerumunan orang. Hal ini tentu dapat membantu menghemat waktu anda.

 

Related Articles

Add Comment