Tips Liburan Hemat di Gili Trawangan

Category: Tips Wisata 81 0

Siapa yang tak kenal nama Gili Trawangan. Sebuah pulau eksotis yang menjadi andalan pariwisata Lombok. Gili Trawangan pun sudah di kenal luas hingga kalangan turis mancanegara, tak heran jika rate gili trawangan naik signifikan. Jika anda berpikir berlibur ke Gili Trawangan itu mahal? Maka opini anda itu keliru. Dengan bujet minim pun anda bisa berlibur di Gili Trawangan. Berikut ini kami berikan tips liburan hemat di Gili Trawangan.

Tips Liburan Hemat di Gili Trawangan | Biasputih.com

1. Transportasi
Transportasi menuju Gili Trawangan tentu bisa menguras isi dompet anda. Alternatifnya adalah anda bisa menggunakan jalur darat. Meskipun waktu tempuhnya lebih lama, tapi cara ini cukup efektif untuk menghemat pengeluaran anda. Anda bisa menggunakan kerata api, angkot, kapal ferry dengan harga yang lebih murah ketimbang pesawat terbang.

2. Akomodasi
Jika anda ingin menginap di Gili Trawangan, pastikan anda mengetahui info penginapan berharga murah. Di Gili sendiri tersedia cukup banyak pilihan penginapan ala backpacker yang bisa anda pilih. Rata-rata semuanya sudah dilengkapi dengan kipas angin, kamar mandi dalam. Ada pula yang sudah menyediakan AC. Rate harga per malamnya berkisar dari Rp 80 ribu hingga Rp 200 Ribu, tergantung low atau peak season. Dan sebaiknya anda memilih penginapan yang include sarapan, agar anda tak bingung menjadi makanan di pagi hari.

3. Makanan Murah
Jika anda makan di restoran tentu akan membuat dompet anda menangis. A;lternatifnya cobalah anda makan di warung-warung sederhana milik warga lokal. tarifnya berkisar dari Rp 10 ribu – Rp 20 Ribu an. Jangan malu bertanya harganya terlebih dahulu.

4. Keliling Pulau
Jika anda ingin mengelilingi pulau, cara paling mudah tanpa keluar kocek adalah jalan kaki. Tentu cara ini cukup menguras tenaga, namun jika dilakukan sepenuh hati, tentu terasa berbeda. Jika tak kuat jalan kaki, anda bisa menyewa sepeda dengan tarif Rp 15 ribu per jam atau Rp 50 ribu sehari penuh. Anda juga bisa menggunakan cidomo yang merupakan kendaraan khas di Gili.

Related Articles

Add Comment