Tips Liburan ke Pulau Palambak

Category: Tips Wisata 150 0

Pulau Palambak merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Tepatnya di daerah Aceh Singkil, provinsi Nanggro Aceh Darusalam. Pulau ini tak banyak diketahui oleh wisatawan. Nama Pulau Palambak pun masih sepi gaungnya. Namun begitu anda mengetahui potensi yang ada disana, maka seketika terlintas di pikiran anda untuk berkunjung ke pulau ini. Keindahan pulau tersembunyi ini akan membuat anda takjub dan terpesona.

Tips Liburan ke Pulau Palambak

 

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Palambak, anda perlu mengetahui beberapa hal. Berikut ini tips berlibur ke Pulau Palambak.

Akomodasi
Pulau Palambak secara geografis masuk ke dalam wilayah Aceh. Namun kebanyakan wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau ini mengambil jalur dari kota Medan. Untuk itu anda bisa mengarahkan tujuan penerbangan anda menuju bandara di Medan. Dari Medan, anda bisa menggunakan jasa travel yang melayani wisata menuju Pulau Palambak. Rutenya dari Medan menuju Aceh Singkil.

Waktu Tempuh
Perjalanan menuju Aceh singkil membutuhkan waktu sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan. Disarankan untuk memilih waktu keberangkatan menuju Aceh Singkil pada malam hari, selain anda bisa beristirahat di malam hari, sesampai di singkil bertepatan dengan jadwal kapal penduduk yang berangkat ke pulau Balai.

Transportasi dari Aceh Singkil
Dari Aceh singkil menuju pulau balai anda bisa menggunakan kapal ferry, namun jadwal keberangkatannya hanya seminggu dua kali dan itu pun tergantung cuaca. Alternatif lain, anda bisa menggunakan kapal kayu milik penduduk pulau Balai dari pelabuhan jembatan tinggi. Tentu sensasinya berbeda dengan naik ferry, dengan menggunakan perahu penduduk, nyali anda sedikit di uji dan sekaligus anda bisa menikmati pemandangan selama perjalanan.

Waktu Tempuh Aceh Singkil – Pulau Balai
Perjalanan dari Aceh singkil menuju pulau balai membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Akomodasi di Pulau Balai
Di pulau Balai ada beberapa penginapan. Salah satu rekomendasinya adalah penginapan putri. Dan untuk menuju pulau Palambak, berbincanglah dengan pemilik penginapan untuk mencarikan kapal yang bisa disewa untuk island hopping ke pulau-pulau kecil dalam perjalanan menuju Palambak Besar.

Tips Liburan ke Pulau Palambak

Related Articles

Add Comment