Tips Menabung untuk Travelling

Category: Tips Wisata 47 0

Jalan-jalan atau travelling tentu sangat menyenangkan. Entah itu travelling di luar daerah ataupun ke luar negeri. Namun ada hal penting harus anda perhatikan sebelum travelling, yakni budget atau dana. Travelling tentu tidak gratis, dibutuhkan budget yang cukup agar rencana travelling anda berjalan dengan lancar. Maka dari itu sebelum merencanakan perjalanan liburan anda, ada baiknya anda menabung terlebih dahulu. Berikut ini tips menabung untuk memenuhi budget travelling nada nantinya. Simak baik-baik ya.

Tips Menabung untuk Travelling

Buat target
Sebelum berlibur tentu anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan liburan anda. Apakah mau jalan-jalan di Indonesia atau di luar negeri. Jika tujuan sudah ditentukan, maka tahap selanjutnya anda bisa merancang budget perjalanan nanti. Anda bisa menentukan kira-kira berapa anggaran dana yang dibutuhkan selama liburan nanti. Anda bisa memulai memperkirakan anggaran transportasi, akomodasi, dan lain-lain. Jika semuanya sudah jelas, maka anda pun bisa mengira-ngira beraoa anda harus menanbung tiap bulannya.

Buat rekening khusus dana travelling
Alternatif lain anda bisa membuat rekening khusus liburan atau travelling. Anda bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari, meskipun belum ada tujuan liburan. Tentu dengan mempersiapkan jauh-jauh hari, anda tak perlu repot lagi masalah budget travelling nantinya. Untuk lebih amannya, Anda bisa mendepositkan tabungan Anda agar tidak tergoda untuk mengambilnya.

Ikut arisan
Arisan adalah salah satu cara seru yang bisa anda lakukan untuk menabung. Anda bisa membuat kelompok arisan bersama teman-teman anda. Konsepnya sama seperti konsep arisan pada umumnya, hanya saja hadiah dari pemenang arisan adalah dana liburan. Dengan begitu Anda akan lebih semangat dan mempunyai kewajiban untuk menyetor dana arisan karena terikat peraturan.

Menabung di celengan
Cara ini mungkin terdengar sangat jadul dan konvensional. Namun percayalah cara ini akan sangat berguna nantinya. Mulailah untuk menabung uang receh atau uang sisa secara rutin dan disiplin. Tak perlu menghitung jumlahnya, lakukan saja secara rutin, jika sudah saatnya tiba, anda bisa membomgkar celengan anda untuk dana tambahan.

Related Articles

Add Comment