Tips Mendapat Liburan Gratis

Category: Tips Wisata 27 0

Berbicara tentang liburan, tentu semua orang ingin liburan. Apalagi jika liburannya ditanggung alias gratis. Saat ini banyak cara untuk mendapatkan liburan gratis. Bahkan selain liburan gratis anda pun mendapat uang untuk belanja dan segala macamnya. Menyenangkan bukan. Nah, bagaimanakah cara mendapatkan liburan gratis? Yuk, simak tips berikut ini.

Tips Mendapat Liburan Gratis

1. Ikut Kuis atau Undian Berhadiah
Meskipun terdengar sedikit lumrah, tak ada salahnya anda menempuh langkah ini. Saat ini banyak tersedia kuis, undian maupun program yang hadiahnya liburan gratis ke luar negeri. Anda pun tak dikenakan biaya akan hal tersebut. Maka tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti kuis atu acara sejenisnya. Anggap saja sebagai iseng-iseng belaka, jangan terlalu berharap.

2. Jadi sukarelawan
Selain mengikuti kuis, anda pun bisa terjun ke dalam aktivias sosial seperti menjadi sukarelawan. Selain memberikan pengalaman yang berhargam anda bisa berjalan-jalan secara gratis. Dengan menjadi sukarelawan anda pun bisa mengunjungi tempat-tempat baru sekaligus bertemu dengan orang-orang di belahan dunia lainnya. Untuk mengikuti program relawan anda bisa mencari info nya melalui internet. Bukalah situs-situs oragnisasi yang menaungi program kemanusiaan seperti PBB, WHO, Unicef, dan lainnya.

3. Au pair
Istilah ini mungkin belum terlalu akrab di telinga orang Indonesia pada umumnya. Au pair merupakan salah satu cara berlibur yang tak hanya gratis namun juga dibayar. Anda bisa tinggal selama satu hingga tiga tahun bersama keluarga angkat yang akan mengakomodasi keluarga Anda di sana. Namun tentu saja ada timbal baliknya karena Anda akan mendapatkan beberapa tugas seperti menjaga anak-anak kecil selama beberapa jam per hari. Memang caranya cukup panjang dan rumit tapi itu wajar karena Anda akan tinggal lama di negeri orang.

4. Ikut program pertukaran pelajar
Nah, bagi anda yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, anda bisa mengikuti program pertukaran pelajar. Tentu saja hal ini membutuhkan persiapan yang ekstra. Anda pun tak kesulitan mencari universitas-universitas yang menyediakan program pertukaran pelajar. Saat ini banyak universitas atau lembaga pemerintah yang menawarkan program pertukaran pelajar. Tentunya akan sangat menyenang jika bisa belajar di negara lain dan sekaligus jalan-jalan.

Related Articles

Add Comment