Tips Terhindar Dari Penipuan Harga Tiket Pesawat

Category: Tips Wisata 31 0

Tak bisa dipungkiri kemudahan era teknologi modern kini banyak memberi dampak kemudahan bagi masyarakat. Salah satu dalam jasa pencarian tiket pesawat. seperti yang sudah diketahui, membeli tiket kini bisa melalui online tanpa harus bersusah payah pergi ke gerai atau counter penjualan tiket. Namun hal tersebut bukan tanpa celah. Saat ini marak oknum melakukan penipuan melalui upaya online, telpon maupun sms. Oknum penipu pun terbilang sangat lihai menjerat korbannya. Dengan modus tiket murah, promo dan lain sebagainya, para calon korban dengan mudah terjerat perangkap si oknum penipu. Nah untuk itu kita perlu waspada dalam setiap transaksi online. Untuk menghindarinya, simak beberapa hal yang perlu anda ketahui berikut ini:

Tips Terhindar Dari Penipuan Harga Tiket Pesawat

1. Pastikan anda membeli tiket secara resmi
Jika anda ragu untuk membeli tiket secara online, maka anda bisa langsung membeli tiket pesawat pada counter maskapai yang bersangkutan, baik itu melalui loket maskapai di bandara atau melalui kantor pemasarannya yang ada di kota anda. Namun bagi anda yang menginginkan kemudahan, anda bisa membeli tiket secara online di web terpercaya yang menyediakan jasa pembelian tiket secara online. Atau anda juga bisa membeli tiket pesawat melalui agen perjalanan yang terpercaya.

2. Jangan mudah percaya dengan sms tiket murah
Akhir-akhir ini marak beredar penawaran tiket murah melalui sms. Alih-alih penawaran tiket dengan harga murah, malah yang ada anda bisa tertipu oknum tak bertanggung jawab. Jika anda mendapat sms demikian, apalagi sms tersebut berasal dari nomer yang tidaka anda kenal, maka hiraukan saja sms tersebut dan segera hapus sms tersebut dari inbox ponsel anda. Kebanyakan kasus seperti itu hanyalah modus penipuan.

3. Jangan terkecoh iklan promo tiket pesawat
Selain melaui sms, iklan penawaran tiket murah dan promo juga banyak beredar melalui media elektronik seperti televisi, internet, bahkan melalui surat kabar. Perlu diketahui, harga promo dari sebuah maskapi memang ada, namun ada baiknya anda membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya anda tidak ingin pada saat anda sudah memesan tiket, anda dikenakan biaya tambahan ini itu yang tidak dijelaskan sebelumnya.

Related Articles

Add Comment