Tips untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Travelling

Category: Tips Wisata 29 0

Kesehatan merupakan salah satu anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita yang tak ternilai harganya. Tentu anda pernah mendengar ucapan “sehat itu mahal harganya”. ya, emmang benar sekali pernyataan tersebut. kesehatan juga sangat penting bagi anda yang hendak berlibur. Tentu jika anda sakit, anda tidak akan bisa beranjak kemana-kemana, apalagi berlibur ke luar kota bahakan luar negeri. Nah untuk itu perlu diperhatikan tips berikut guna membantu menjaga kesehatan anda sebelum berpergian maupun saat berpergian.

Tips untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Travelling

1. Istirahat yang Cukup
Ya, cara sederhana menjaga kebugaran tubuh anda anda dengan berisitirahat yang cukup setiap harinya. Apalagi jika dalam kesehariannya, anda bergelut dengan pekerjaan yang banyak menghabiskan tenaga dan pikiran. Maka istirahat menjadi solusi pertama yang mudah dan simpel.

2. Selalu Berpikir Positif
Pernah mendengar slogan “Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran/jiwa yang sehat”. Nah slogan tersebut memang benar adanya, karena dengan pikiran dan jiwa yang sehat/tenang, otomatis tubuh anda pun akan menjadi bugar dan sehat. Caranya cukup mudah, belajarlah untuk selalu berpikir positif di dalam setiap kegiatan yang anda lakukan sehari-sehari. Awal-awal memang susah, namun lama kelamaan akan terbiasa.

3. Olahraga Teratur
Setiap pagi atau sore hari, usahakanlah untuk selalu melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

4. Menjaga Kebersihan Makanan
Pastikan makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. Hal ini mengurangi resiko adanya bakteri atau kuman yang hinggap di makanan anda. Jangan lupa, makanlah sewajarnya, jangan rakus, karena jika makan berlebih bisa menimbulkan reaksi penolakan dari tubuh seperti muntah-muntah. Selain itu pola makan yang berlebih juga dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan. Obesitas tersendiri memiliki resiko rentan terhadap penyakit degeneratif.

5. Penuhi Kebutuhan Gizi, Vitamin dan Serat
Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan gizi, vitamin dan serat pada makanan yang anda konsumsi. Ada baiknya jika makanan anda memenuhi pola 4 sehat 5 sempurna.

Related Articles

Add Comment