Tips Wisata Murah di Bali

Category: Tips Wisata 9 0

Bali merupakan surganya wisata di Indonesia. Nama Bali pun tersohor hingga belahan dunia lainnya. Bali memiliki keindahan alam yang tiada tara, tah heran jika banyak wisatawan menjadikan Bali sebagai tujuan wisatanya. Karena ketenaran Bali di mata dunia, banyak orang yang beranggapan liburan atau wisata ke Bali pasti memerluakan biaya yang mahal. Padahal hal itu tidak benar sepenuhnya. Jika anda tahu seluk beluknya, anda pun bisa belibur secara hemat di Bali. Mau tau seperti apa seluk beluk berlibur murah di Bali. Simak tips berikut ini.

 Tips Wisata Murah di Bali

Waktu yang tepat
Jika anda ingin berlibur ke bali dengan tarif yang relatif murah, maka syarat pertama adalah anda harus menghindari high season. High Season adalah sebuah musim dimana Bali akan dipenuhi oleh banyak wisatawan. Tentu dengan demikian mempengaruhi harga dan tarif segala jasa wisata di Bali. Bahkan kenaiakn harganya bisa mencapai 30 persen lebih. Biasanya musim yang rame adalah masa libur sekola, libur hari raya, dan lainnya. Jadi ada baiknya anda menghindari waktu-waktu tersebut.

Transportasi
Untuk segi transportasi tentu tarifnya berbeda-beda. Namun bagi anda yang mengguanakn jasa transportasi udara, anda bisa mencari tiket promo dari jauh-jauh hari. Jika ingin lebih murah lagi, anda bisa menggunakan transportasi darat. Dan jika sudah berada di bali, anda pun bisa menyewa kendaraan disana. Tarifnya pun relatif murah. Tak usah khawatir kesasar, karena rute jalan di bali tidaklah seruwet di kota-kota besar lainnya. Dan jangan lupa keramahan orang bali bisa membantu anda ketika kesasar di jalan.

Akomodasi
Mungkin banyak yang beranggapan, penginapan atau hotel di bali itu mahal. Padahal tidak demikian. Bermodal uang seratus ribu pun anda sudah bisa menginap di penginapan selama satu malam. Dan kawasan yang paling terkenal bagi kalangan backpacker adalah kawasan Poppies di Kuta. Kawasan ini menjadi surganya para backpacker, karena disana tersedia banyak penginapan murah dengan kisaran harga sekitar 100rb per malam.

Tempat Makan
Untuk urusan perut, anda tak perlu khawatir karena di Bali tersedia banyak warung atau tempat makan yang murah dan halal. Hampir di setiap kawasan di bali tersedia tempat makan yang murah dan halal. Kisaran harganya pun relatif murah mulai 10ribu hingga 20 ribuan saja.

Aktivitas Gratis dan murah
Ke bali tak mesti berwisata mengeluarkan kocek. Di bali terdapat tempat-tempat wisata yang tak memerlukan tarif masuk atau tiket. Misalnya saja jalan-jalan di pantai. Mungkin anda hanya dikenakan tarif karcis kendaraan saja, itupun tidak mahal. Selain pantai anda pun bisa berkunjung ke museum, atau menonton pertunjukan tari dan kesenian lainnya di Bali. Biasanya untuk menyaksikan pertunjukan dikenakan tarif yang terjangkau.

Oleh-oleh
Berwisata ke Bali tak lengkap rasanya jika tak membawa pulang oleh-oleh. Alternatif lainnya jika ingin oleh-oleh yang murah, maka pergilah ke iPasar seni Sukawati, atau di pasar Kumbasari. dan tentu saja skil tawar menawar wajib anda miliki untuk harga termurah.

Related Articles

Add Comment