Kota Tua – Surganya Kuliner di Surabaya

Category: Wisata Kuliner 193 0

Surabaya selama ini dikenal sebagai Kota Pahlawan dan sekaligus sebagai kota pelabuhan. Beragam atraksi dan hiburan yang menarik bisa dijumpai dengan mudah di Surabaya. Surabaya seakan menjadi kota tersibuk kedua setelah Ibukota Jakarta. Geliat bisnis dan industri berkembang dengan pesat di Surabaya. Tak heran banyak orang yang mengadu nasib ke Surabaya. Namun di balik itu semua, Surabaya tetap menjadi bagian penting dari kisah sejarah bangsa Indonesia. Sisa-sisa sejarah masa lampau masih bisa anda temui jika berkunjung ke Surabaya. Salah satu yang paling terkenal adalah Kota Tua Surabaya.

 

Kota Tua - Surganya Kuliner di Surabaya

 

Kota Tua merupakan salah satu dari sekian banyak sisa peninggalan sejarah masa lampau yang masih berdiri kokoh di tengah arus modernisasi di Kota besar. Selain sabagai objek wisata sejarah, kota Tua juga menjadi pusatnya wisata kuliner di Surabaya. Beragam jenis kuliner bisa anda jumpai disini. Hal ini menjadi bukti keseriusan pemerintah terkait dalam mengembangkan potensi wisata yang ada.

Berkunjung ke Surabaya tak afdol rasanya jika tak mencoba kulineran di Kota Tua. Beragam kuliner lezat bisa anda coba disana. Terutama jenis masakan chinese dan masakan nusantara lainnya. Tercatat sejumlah nama tempat makanan yang cukup populer bisa anda jumpai di Kota Tua.

Salah satu nama tempat makan yang direkomendasikan adalah Depot subur. Tempat makan ini berkapasitas sekitar 20 orang dan menjadi salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi para wisatawan. Menu makanan yang bisa anda coba pun sangat bervariasi seperti ayam kungpao, tamie cap cay, bistik udang, dan menu spesialnya, nasi goreng kepiting, nasi goreng merah dengan tambahan udang dan taburan daging kepiting. Untuk masalah harganya relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Jadi bagi anda yang sedang berlibur di Surabaya, pastikan Kota Tua ada di daftar kunjungan wisata anda. Dan tentu jangan lupa untuk mencoba beragam jenis menu kuliner yang ada disana.

 

Related Articles

Add Comment