Oleh-Oleh Khas Malang

Category: Wisata Kuliner 91 0

Malang merupakan sebuah kota wisata yang terkenal dengan wisata agronya. Berkunjung ke Malang tentu tak lengkap rasanya jika tak membawa pulang oleh-oleh khas Malang. Nah bagi anda yang bingung mencari oleh-oleh khas Malang, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasinya.

Keripik
Oleh-Oleh Khas Malang

Keripik merupakan salah satu andalan Malang dalam urusan jajanannya. Malang memang dikenal sebagai surganya keripik. Keripiknya pun tersedia dalam berbagai varian. Keripik tempe, keripik singkong, dengan ragam rasa yang menggiurkan seperti rasa keju, asin, manis, bawang, hingga balado. Tak hanya itu malang juga memiliki keripik buah. Variannya sendiri ada yang berbahan dasar buah rambutan, nangka, kelengkeng, mangga, nanas, apel, belimbing, dan salak. Pastikan anda membeli beberapa bungkus keripik khas malang ini.

Pia
Oleh-Oleh Khas Malang

Makanan khas malang lainnya adalah Pia. Sajian spesial ini dikenal memiliki cita rasa yang gurih di luar, lembut di bagian dalam. Varian rasanya pun tersedia cukup variatif. Ada durian, coklat, tangwe (manisan labu), keju, dan kacang hijau. Tak perlu khawatir pia ini cepat basi karena pia ini mampu bertahan hingga 2 minggu lebih. Sekilas pia malang tak berbeda jauh dengan pia lainnya, namun untuk ukurannya sendiri, pia malang berukuran lebih besar. Cita rasanya yang nikmat membuat sajian satu ini wajib anda bawa pulang.

Apel dan olahannya
Oleh-Oleh Khas Malang

Kalau yang satu ini tentu anda sudah tak asing lagi. Malang memang terkenal dengan buah apelnya. Apel malang memiliki cita rasa yang unik tiada duanya. Meskipun ukurannya tak terlalu besar, namun apel malang memiliki rasa yang segar. Selain itu anda juga bisa mencoba berbagai macam varian apel seperti sari apel, jus apel, keripik apel dan masih banyak lagi yang lain.

Bakpao Telo dan Bakso Malang
Oleh-Oleh Khas Malang

Untuk melengkapi ketiga oleh-oleh tersebut, anda bisa menmabhakan bakpao telo ke dalam keranjang belanjaan anda. Bakpao Telo sendiri terbuat dari ubi ungu yang bertekstur lembut dan manis. dan jangan lupa untuk mencicipi bakso malang dengan cita rasa asli dari tempatnya berasal.

Related Articles

Add Comment