Retro Cafe – Tempat Nongkrong Asik di Kota Semarang

Category: Wisata Kuliner 1,951 0

Kota Semarang biasanya dikenal dengan wisata Lawang Sewu nya. Selain itu Semarang juga menyimpan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang keren. Berkunjung ke Kota Semarang tentu anda tak boleh melewatkan kulinernya. Di Semarang sendiri terdapat banyak tempat rekomendasi untuk beriwsata kuliner. Salah satu tempat yang cukup populer adalah Retro Cafe Semarang. Jika anda ingin tempat nongkrong yang asik sambil mencoba sajian yang lezat, disinilah salah satu tempat terbaik yang ada di Semarang.

Retro Cafe - Tempat Nongkrong Asik di Kota Semarang | Biasputih.com

Cafe ini berlokasi di Jalan Garuda Belakang Gereja Blenduk Kota Lama Semarang.
Akses menuju cafe ini pun sangat mudah karena memang letaknya di sekitaran objek wisata yang populer yakni Kota Lama. Anda bisa menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi untuk menuju Cafe Retro ini.

Jika dilihat dari tampilan luarnya, cafe ini terlihat biasa-biasa saja. Namun begitu anda memasuki ruangan cafenya, akan mulai terasa suasana retro yang begitu kental. Pintu masuknya berwarna hijau dengan bagian atas tersusun oleh batu bata yang memberikan kesan retro di awal perjumpaan. Saat berada di dalam ruangan, suasana antik dan tempo dulu tersaji. Anda akan menmukan beberapa benda antik di dalam ruangan tersebut. Ada sepeda, jam dinding, mesin jahit hingga sepeda motor antik menghiasi ruangan. Kesan retronya pun semain kental ketika iringan musik era 80-90an mulia terdengar menyelimuti seluruh ruangan.

Untuk menu makanannya, Cafe Retor ini menyediakan beraneka jenis kopi dan makanan ringan seperti roti telur dengan varian keju, coklat maupun ham yang dibandrol seharga Rp.13Ribu. Ada pula lumpia khas semarang seharga Rp.12ribu/2pcs. Selain makanan ringan, anda juga bisa memesan makanan berat seperti mie goreng retro seharga Rp.26ribu, nasi goreng retro seharga Rp.26ribu dan Spaghetti Rp.19ribu.

Meskipun cafe ini baru dibuka pada tahun 2014 lalu, namun pengunjung cafe ini cukup ramai. Apalagi saat malam menjelang, biasanya muda mudi menjadikan cafe ini sebagai tempat nongkrong. Jadi ketika anda berkunjung ke kota Semarang, jangan lupa untuk berkunjung ke Cafe Retro.

Retro Cafe Semarang – Kota Lama
Alamat: Jalan Garuda, belakang Gereja Blenduk, seberang kompleks asrama POMDAM, Kota Lama Semarang.
Nomor Telepon: 081933843214 – (024)3543624 fb: retro semarang
Jam Buka: Selasa – Minggu (11.00-22.00)
IG: @retrocafesemarang

Retro Cafe - Tempat Nongkrong Asik di Kota Semarang

Related Articles

Add Comment